Advance Guard Gelar IFGC 2017 di Indonesia

Advance Guard, bersiap untuk menggelar IFGC 2017 (Indonesia Fighting Game Community 2017) yang merupakan perhelatan tahunan komunitas game fighting Indonesia. Pada JGW 2017 yang lalu, ABUGETCUP 2017  menghadirkan banyak atlet profesional kelas dunia seperti Daigo, Saint, Knee, Go1, Doujin, Tanukana dan E. T.. Dalam kesempatan yang berbeda, IFGC 2017 yang merupakan event tahunan  juga membawa dunia FGC Indonesia ke level berikutnya dengan menghadirkan penyisihan Indonesia untuk SEATAC  (South East Asia Tekken Amateur Cup) yang disponsori langsung oleh Bandai Namco Entertainment Asia.

Karena bersifat amatir, sepertinya akan ada banyak nama-nama baru di SEATAC. Jadi, para pemain yang memiliki poin di Tekken World Tour atau sudah memiliki sponsor, tidak bisa mengikuti penyisihan SEATAC.  Acara ini juga akan langsung disaksikan oleh perwakilan dari Bandai Namco Entertainment Asia.

Semula, Advance Guard menyediakan 64 slot  untuk event ini, tetapi karena dalam waktu satu hari jumlah peserta yang mendaftarkan diri membengkak hingga 90 orang, akhirnya slot pendaftaran dibuka hingga 128 peserta. Ketika  artikel ini ditulis, pendaftaran masih dibuka dan bisa Laikers kunjungi di sini.

Untuk cabang Street Fighter V, tidak ada pembatasan apa-apa bagi pesertanya, tetapi  patch yang digunakan adalah patch Menat. Kemungkinan besar kita akan menyaksikan beberapa pemain yang membawa karakter tersebut ke ranah kompetitif sehingga hasil akhir dari turnamen Street Fighter V IFGC 2017 kurang bisa diprediksi.

Game ketiga yang dipertandingkan adalah Marvel vs. Capcom Infinite. Cabang ini juga terbilang sangat unik, karena game ini sendiri baru akan dirilis tanggal 19 September 2017. Berdasarkan pengalaman, game yang baru dirilis selalu membuat peta kekuatan para pemainnya sulit untuk diprediksi dengan pasti. Hasilnya juga akan lebih bervariasi dibandingkan dengan kompetisi lainnya.

Game terakhir yang dipertandingkan di IFGC 2017 adalah Gundam Versus yang hadir di AnimEVO 2017. Game ini sangat populer di Jepang dan memiliki esports scene sendiri. Sayang karena kendala bahasa dan sistem online yang kurang solid, game ini tidak memiliki banyak penggemar di luar Jepang. Tetapi di tahun 2012, judul Gundam Versus semakin naik pamornya seiring dengan banyaknya event yang digelar oleh komunitas pemainnya.

Hadiah dari event SEATAC adalah tiket pp Singapura, akomodasi dan tiket masuk GameStart 2017 untuk mengikuti South East Asia Major 2017 (SEAM 2017) bagi yang berhasil menjadi juara satu.

Sementara itu untuk juara dua akan mendapatkan PS4 Tekken 7 Collector Edition yang sudah ditandatangani oleh Katsuhiro Harada, produser seri Tekken. Untuk juara ketiganya akan mendapatkan 3 figure Funko Pop Tekken Edition. Hadiah untuk etiga game lainnya (Street Fighter V, Marvel vs. Capcom Infinite dan Gundam Versus) akan berasal dari total uang pendaftaran yang berhasil dikumpulkan.

Acara IFGC 2017 bakal berlangsung pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2017. Berlokasi di Spacemob, lantai 33 Game Tower (hotel The Westin Jakarta), yang beralamat di Jl. H. R. Rasuna Said Kav. C.22 Karet Kuningan, Jakarta 12940. Dari jam 09.00-18.00 WIB.

Sampai ketemu di sana ya!

Post Author: Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.