Akankah Marvel Hadirkan Thor Wanita dalam MCU?

Thor telah menjadi salah satu superhero penting Marvel semenjak diperkenalkan pertama kali pada serial komik Journey Into Mystery #83 yang dirilis pada tahun 1962. Tapi ternyata putra Odin ini bukan satu-satunya Dewa Petir di Asgard. Semenjak tahun 2014, serial komik Marvel telah memperkenalkan seorang wanita dengan julukan Dewa Petir.

Menurut Karl Urban (Star Trek, Judge Dredd), yang berperan sebagai Skurge dalam Thor: Ragnarok, Marvel Cinematic Universe (MCU) seharusnya juga menampilkan tokoh superhero wanita yang menggunakan Mjolnir sebagai senjatanya. Ide mengenai hal tersebut nampaknya sangat membuat Karl Urban bersemangat. Menurutnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang layak dinantikan.

Hingga Thor: Ragnarok dirilis, masih banyak teka teki seputar masa depan Thor setelah MCU menginjak fase ketiganya. Hal yang pasti hanyalah Thor (Chris Hemsworth) dan Loki (Tom Hiddleston) masih tetap ikut serta dalam Avengers: Infinity War dan Avengers 4. Bagaimanapun, Karl Urban secara terang-terangan menyatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk melihat seorang wanita berperan sebagai Thor. Meski begitu, bukan berarti Chris hemsworth tidak bisa ikut tampil di MCU pula sebagai putra Odin.

Tentu saja, jika MCU benar-benar hendak memperkenalkan seorang Thor wanita, pastinya bukan karakter Jane Foster. Dimana dalam serial komiknya, Jane Foster merupakan suster yang membantu Dr. Donald Blake, samaran yang digunakan oleh Thor. Setelah Thor putra Odin kehilangan kemampuan untuk menggunakan palu kepercayaannya, Jane menemukan Mjolnir dan sanggup menggunakannya.

Dalam versi Hollywood-nya, Natalie Portman berperan sebagai Jane Foster di dua film Thor yang pertama. Namun Natalie tidak kembali dalam Thor: Ragnarok dan tidak ada indikasi bahwa dirinya akan kembali berperan sebagai Jane Foster. Jika Marvel serius hendak menampilkan Thor wanita, maka mau tidak mau Marvel harus mencari artis pengganti Natalie Portman.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.