Alita: Battle Angel, Film Impian James Cameron

Tiga hari yang lalu, 20th Century Fox merilis sebuah trailer film yang lumayan mengejutkan, Alita: Battle Angel. Film fiksi ilmiah tersebut diadaptasi dari serial manga Gunnm (Battle Angel Alita) karya Yukito Kishiro yang diterbitkan pada tahun 1990 hingga 1995. Awalnya, sutradara Guillermo del Toro lah yang membawa materi tersebut dan memperkenalkannya pada James Cameron. Terpesona akan cerita Battle Angel Alita, James Cameron pun berniat untuk mengadaptasinya ke layar lebar. Sayang, kesibukannya dengan proyek film Avatar membuat keinginannya tidak kesampaian.

Tidak patah semangat, James Cameron pun memperkenalkan proyek tersebut pada Robert Rodriquez (Sin City, Desperado). Meski sempat sedikit skeptis, Robert Rodriquez pun terpesona akan naskah dan desain karakter awal yang ditunjukkan oleh James Cameron. Hal tersebut pun membuatnya tertarik untuk menyutradarai proyek film Alita: Battle Angel.

Kisah dalam film Alita: Battle Angel terjadi beberapa ratus tahun di masa depan, dimana seorang Cyborg yang terbengkalai, Alita (Rosa Salazar) ditemukan oleh Dr. Dyson Ido (Christoph Waltz), di tempat pembuangan sampah yang terletak di Iron City. Dr. Dyson Ido sendiri merupakan seorang dokter spesialis Cyborg yang berhati baik. Berkat perawatan sang dokter, Alita pun terbangun dari tidur panjangnya, meski sama sekali tidak memiliki ingatan akan siapa dirinya dan mengapa dirinya berada dalam tempat pembuangan sampah.

Bagi Alita yang baru saja tersadar, semuanya tampak begitu baru dan mengesankan. Menyadari hal tersebut, sang dokter pun berusaha untuk menghalangi ingatan masa lalu Alita untuk kembali. Bagi sang dokter, lebih baik jika ingatan Alita tidak pernah kembali dan sang Cyborg menikmati hidup dengan damai bersamanya. Sayangnya, Alita yang sangat gemar berjalan-jalan di kota bertemu dengan Hugo (Keean Johnson), seorang pemuda baik yang berusaha menolongnya mengembalikan ingatan.

Lama kelamaan perasaan yang mendalam tumbuh di antara Alita dan Hugo. Di saat yang hampir bersamaan suatu kekuatan yang menakutkan pun mencoba menghancurkan kedamaian hidup Alita. Pada saat itulah, Alita mengetahui bahwa dirinya memiliki kemampuan bertarung yang sangat luar biasa. Bertekad untuk menyingkap jati dirinya yang asli, Alita pun bertarung mati-matian menghadapi lawan-lawannya yang sangat berbahaya.

Sebelum menyerahkan proyek film Alita: Battle Angel ke tangan Robert, James Cameron sempat berniat untuk menjadikan film ini sebuah trilogi. Bagi Robert sendiri, film Alita: Battle Angel merupakan sebuah film dengan cerita dan karakter yang lengkap. Bukan berarti film ini benar-benar akan menjadi sebuah film yang berdiri sendiri. Semuanya tentu saja tergantung akan hasil yang diperoleh setelah film ini dirilis secara global pada tanggal 20 Juli 2018.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.