Animetoku Con 2016 di Awal November

Animetoku adakah sebuah acara yang menggabungkan sebuah komunitas penggemar Anime dan Tokusatsu, dengan tambahan  penggemar genre Super-Robot, Super-Sentai, dan lain-lain. Komunitas ini cukup besar dan terus bertambah di seluruh pelosok Indonesia. Bahkan di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya toko-toko yang menjual item-item yang berkaitan dengan hal-hal tersebut terus bertambah jumlahnya.

Sacca, event organizer yang sudah sering menangani pameran-pameran  mainan dan barang-barang koleksi lainnya  telah menyiapkan acara Animetoku  yang akan diselenggarakan di Jakarta. Acara tersebut akan diadakan pada bulan November 2016, tepatnya pada tanggal 5 dan 6. Didukung oleh 21 komunitas yang sama-sama memiliki hobi Jejepangan, pada acara  yang bertempat di Kuningan City ini, mereka akan memamerkan koleksi langkanya kepada publik.

 

Koleksi dari kolektor dan komunitas yang akan ditampilkan pada event ini yaitu koleksi action figures, statue, toys, collectibles items, dan props dari :

  1. Saint Cloth Myth Indonesia (SCMI)
  2. SHF Indonesia
  3. INDOGOKIN
  4. Komunitas Sailor Moon Indonesia (KSMI)
  5. Tokusatsu Heroine Indonesia (THI)
  6. Gundam Generation Indonesia (GGI)
  7. Komunitas SIC Indonesia (KSI)
  8. Gundam Generation Indonesia (GCI)
  9. DX Community Jakarta
  10. Komunitas Dragon Ball Indonesia (KDBI)
  11. PlayArts Indonesia (PAID)
  12. CHAFF
  13. Behind The Scene Toys Photography (BTSTP)
  14. Nendonesia
  15. Komunitas One Piece Kolektor Indonesia (KOPKI)
  16. Mecha Musume / Bushou Shinki
  17. Godzilla Freakz Indonesia (GFI)
  18. Aniki Cosplay
  19. Komutoku
  20. Machipot
  21. Opera Pan Japan
  22. Daikon Sky
  23. X-Loli
  24. Toyzone

Event ini akan mengikutsertakan Toys retailers, suppliers, distributors, dan independent stores dari berbagai kota di Indonesia. Juga akan ada

collectors display exhibition dan 40 stand peserta Toys Bazaar. Akan ada berbagai acara  di panggung, display diorama serta cosplay performance yang akan menghidupkan suasana fantasy Anime & Tokusatsu.

Selain untuk memuaskan hobi para kolektor, Kuningan City, SACCA Production, Whitebase dan komunitas peserta event ini juga memiliki harapan lain. Mereka ingin memberikan angin segar terhadap ekonomi Indonesia dengan mengadakan pameran Toys dan Collectibles bergenre Tokusatsu yang bertaraf internasional untuk menarik distributor luar negeri masuk ke Indonesia. “Selain itu, kami juga ingin menggelitik semangat kreator-kreator lokal agar berani tampil menuangkan karya mereka sehingga terbangun sebuah industri toys dan collectibles di Indonesia, serta cosplay (costume player) yang tidak kalah kualitasnya dengan industri luar negeri”, demikian tutur Riza Satyagraha selaku Pimpinan dari Sacca Production.

animetoku2016

Post Author: Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.