Daddy’s Home 2 Review

Salah satu film yang dirilis untuk menyambut liburan Natal tahun ini adalah film komedi Daddy’s Home 2, besutan sutradara Sean Anders, yang juga menyutradarai film Daddy’s Home pertama yang dirilis pada tahun 2015. Meski film pertamanya tidak terlalu sukses, namun Daddy’s Home pertama berhasil memperoleh pendapatan sekitar 242 juta dolar. Oleh karena itulah, film sekuelnya pun kemudian diproduksi.

Dalam film Daddys Home 2, Will Ferrell kembali berpasangan dengan Mark Wahlberg. Selain itu, masih ada beberapa bintang lain yang ikut serta dalam film ini seperti John Lithgow, Linda Cardellini, Mel Gibson, dan John Cena. Jika dibandingkan dengan film pertamanya, Daddy’s Home 2 terlihat lebih solid, terutama dari segi para pemainnya. Paling tidak, film ini dapat menuai tawa dan menghibur keluarga saat berada dalam suasana libur menyambut Natal.

Menyambung adegan dari film pertamanya, film Daddy’s Home  dibuka dengan adegan persahabatan Dusty (Mark Wahlberg) dan Brad (Will Ferrell) yang semakin dalam. Mereka tampaknya berusaha menekan rasa tidak suka antara satu sama lain dan berusaha keras menjadi ayah yang dapat diandalkan oleh anak-anaknya. Sayangnya, keharmonisan yang sedang dibangun oleh kedua keluarga tersebut terguncang karena masing-masing ayah dari Dusty dan Brad berkunjung untuk merayakan Natal bersama.

Awalnya, Dusty dan Brad berusaha keras untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan antara keluarga mereka. Namun ayah Dusty, Kurt Mayron (Mel Gibson) membuat segalanya menjadi rumit. Belum lagi rahasia keluarga yang dipendam oleh ayah Brad, Don Whitaker (John Lithgow), yang membuat perasaan Brad kacau balau. Semuanya menjadi semakin berantakan setelah Roger (John Cena), ayah kandung dari Adrianna, anak tiri Dusty dari Karen (Alessandra Ambrosio) memutuskan untuk bergabung dalam perayaan Natal mereka.

Meski memiliki beberapa adegan yang terasa aneh dan kurang bermakna, namun secara keseluruhan film Daddy’s Home 2 ini lumayan menyenangkan untuk dinikmati. Salah satu keunggulan yang didapatnya dari film pendahulunya adalah deretan pemain yang berkualitas. Selain itu, kedua tokoh utama dalam film ini memiliki chemistry yang sangat solid. Dimana keduanya seakan bahu membahu untuk megeluarkan gelak tawa dari para penontonnya.

Satu hal yang sedikit membingungkan adalah tidak konsistennya film ini akan nuansa dan tema yang diberikan. Dimana pihak marketingnya menyatakan bahwa film merupakan sebuah film komedi keluarga yang dapat dinikmati semua umur, namun humor yang terjadi dalam setiap adegan kebanyakan merupakan humor yang dimengerti oleh kalangan umur 40 tahunan ke atas. Selain itu, dalam film ini juga masih dapat dijumpai penggunaan kata-kata yang tidak terlalu baik dan dagelan ala Will Ferrell yang tampak selalu mengalami kesialan.

Selain kedua pemeran utama, Mel Gibson dan John Lithgow tampil lumayan mengesankan dalam film ini. John Lithgow tampak sangat mendalami karakternya sebagai seorang ayah yang sangat menyayangi anaknya dan tak henti-hentinya berbicara dengan semua orang serta terlihat bahagia, meski sebenarnya memendam luka yang dalam. Sementara Mel Gibson terlihat sangat prima sebagai seorang ayah yang selalu bersikap keras pada anaknya dan sibuk merayu wanita.

Secara garis besar, film Daddy’s Home 2 cukup menyenangkan untuk disaksikan bersama keluarga. Meski memiliki beberapa adegan yang terasa meh, namun film ini masih dapat membuat Laikers tertawa tergelak-gelak di beberapa adegan yang lain.  Satu hal lagi yang tidak boleh dilewatkan, film yang dipenuhi dengan semangat Natal ini mencoba mengingatkan kita akan pentingnya mencoba saling mengerti satu sama lain dengan setiap anggota keluarga.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.