DataWind Luncurkan Penjelajahan Web Terjangkau untuk Semua Kalangan

DataWind, pengembang terkemuka produk dan layanan internet mobile, mulai terjun ke pasar Indonesia dengan meluncurkan browser Meranet yang dipatenkan pada tanggal 6 Desember 2017, di Jakarta. Peluncuran browser Meranet tersebut bisa dibilang akan  menghadirkan penjelajahan web yang terjangkau bagi jutaan pelanggan di Indonesia, dimana terdapat beberapa wilayang yang belum terjangkau akses internet sehingga menjadi penghalang nomor satu dalam menjembatani kesenjangan digital.

Aplikasi browser Meranet memberikan manfaat besar kepada kalangan. Laikers dapat mengunduh aplikasi Meranet dengan harga 99.000 rupiah dan bisa mendapatkan akses browsing internet tanpa batas, untuk jangka waktu satu tahun.

Browser Meranet tersebut merupakan hasil kolaborasi DataWind dengan Datami, penyedia terkemuka data solution bersponsor, untuk memberikan penjelajahan bebas data tanpa batas pada aplikasinya melalui jaringan seluler Telkomsel dan Hutchison 3. Laikers dapat menggunakan browser Meranet di jaringan ini bebas-data, tanpa menggunakan layanan paket data.

Dalam acara peluncuran browser Meranet tersebut, Bapak Rupinder Singh, Kepala Asia Pacific DataWind,  menyatakan bahwa platform pengiriman webnya mengurangi konsumsi bandwidth dengan menciptakan lingkungan pemrosesan paralel, yang menggeser beban memori dan kekuatan pemrosesan ke server back-end. Dimana fitur tersebut memungkinkan Laikers untuk mengakses web dengan biaya data yang lebih rendah, yang akan sangat menguntungkan bagi mereka yang perhitungan pada tagihan, seperti pelajar, pengguna internet yang berlebihan, pengguna perangkat berbiaya rendah, atau orang-orang yang tinggal di daerah pedesaan.

Dengan akses ke miliaran halaman web, tanpa biaya tambahan, Laikers dapat memanfaatkan konten untuk pendidikan dan hiburan. Pasalnya, web adalah alat yang paling ampuh untuk perdagangan, pendidikan, yang memungkinkan pengguna melakukan pemesanan perjalanan, melakukan pembelian dari situs e-commerce atau bahkan mempromosikan bisnis mereka sendiri dan melakukan transaksi. Bahkan bentuk komunikasi yang tak ada habisnya dapat dilakukan pada akses gratis yang disampaikan oleh DataWind, termasuk akses ke situs web e-mail dan jejaring sosial.

Didukung dengan 18 paten A.S. dan internasional, Laikers yang menggunakan browser Meranet akan menikmati penjelajahan dan teknologi cepat yang bekerja sangat baik di semua jaringan 2G, 3G dan 4G. DataWind menyediakan perlindungan data bagi seluruh penggunanya. Selain itu, Laikers juga tidak perlu cemas saat memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini karena pihak DataWind akan menyediakan support center bagi para seluruh pelanggannya.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.