Film Wiro Sableng ditangani oleh FOX International Productions

Sebuah kabar menggembirakan datang bagi industri perfilman Indonesia. Fox International Productions (FIP) bekerja sama dengan rumah produksi Lifelike Pictures, akan menggarap film yang diadaptasi dari cerita silat terkenal, Wiro Sableng.

Dalam hubungan kerjasamanya dengan rumah produksi asal Indonesia, Lifelike Pictures, FIP akan mengembangkan, memroduksi, dan mendistribusikan film di seluruh Indonesia dan kemungkinan di negara-negara lain.

Film yang diberi nama 212 Warrior ini akan mulai diproduksi tahun ini dan ditangani oleh Sheila Timothy sebagai eksekutif produsernya. Angga D Sasongko akan menjadi sutradara film sedangkan Yayan Ruhiyan juga akan menjadi bagian dari tim produksinya sebagai koreografer laga, jika melihat prestasinya di perfilman nasional selama ini. Timothy, Tumpal Tampubolon dan Seno Gumira Ajidarma menangani adaptasi screenplay.

Novel Wiro Sableng yang terdiri dari 185 seri tersebut menceritakan petualangan Wiro Sableng, seorang pendekar silat ikonik dan memiliki banyak penggemar di seluruh Indonesia. Vino G Bastian, anak dari sang pengarang novel itu sendiri, Bastian Tito, akan berperan dalam film ini. Selain Vino, Marsha Timothy dan Sherina Munaf juga masuk dalam daftar pemeran film itu.

wiro02

Wiro Sableng juga pernah diadaptasi sebagai serial televisi dan langsung melejit menjadi salah satu serial yang paling diminati. Bagaimana dengan hasil adaptasi layar lebarnya ini? Yang pasti, Vino mengatakan bahwa baginya, menghidupkan kembali tokoh hasil karya almarhum ayahnya memiliki nilai emosional dan kebanggaan tersendiri. Sebagai perwakilan dari keluarga dan ahli waris Bastian Tito, Vino juga mengucapkan terima kasih pada Fox International dan Likelike Pictures. Dia juga menambahkan, film 212 Warrior ini adalah adaptasi khusus yang mendapat restu langsung dari keluarganya.

Post Author: Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.