Gambaran Sekilas akan Plot Film Venom

Setelah pemunculan perdananya di layar lebar dalam film Spider-Man 3 yang dirilis pada tahun 2007, Venom akan segera kembali hadir dalam layar lebar. Pada tahun 2017 yang lalu, proyek film Venom telah mengalami perkembangan yang lumayan pesat, mulai dari sekedar sebuah proyek yang hendak dikembangkan hingga memasuki masa produksi dengan bintang-bintang papan atas Hollywood. Meski banyak rumor berseliweran berkaitan dengan plot ceritanya, hingga sekarang belum ada satupun yang mengetahui dengan jelas plot dari proyek film tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, sutradara Ruben Fleischer (Zombieland, Gangster Squad) mengonfirmasi bahwa film tersebut akan mengambil inspirasi dari alur cerita dalam serial komik Lethal Protector dan Planet of the Symbiotes. Lebih jelasnya, Ruben Fleischer mengatakan bahwa dirinya ingin film Venom tersebut seratus persen diadaptasi dari serial komiknya, dimana dalam hal ini adalah serial Lethal Protector dan Planet of the Symbiotes.

Meski Venom sendiri merupakan tokoh antagonis dalam serial komik Spider-Man, namun Venom juga merupakan karakter yang memiliki alur cerita tersendiri dalam komik. Dan sebagai tokoh utama dalam serial komiknya sendri, terkadang Venom tetap harus berseteru dengan Sang Spider-Man. Setelah mengetahui proyek film Venom akan diadaptasi dari alur cerita yang terdapat dalam kedua serial komik tersebut, meski tidak mengetahui plot cerita secara spesifik, paling tidak Laikers pastinya telah mendapatkan beberapa gambaran berkenaan dengan plot ceritanya.

Serial komik Lethal Protector merupakan sebuahserial yang terbagi menjadi enam bagian miniseri yang dirilis pada bulan Februari hingga Juli 1993. Serial komik tersebut mengambil setting lima tahun setelah Eddie Brock berubah menjadi Venom. Setelah berseteru selama bertahun-tahun dengan Sang Spider-Man, Venom dan Spider-Man pun sepakat untuk berpisah, dengan Venom yang setuju untuk tidak melakukan tindak kejahatan lagi. Eddie Brock pun meninggalkan kota New York dan pindah ke San Francisco. Namun ternyata kedamaian tersebut tidak berlangsung lama, salah seorang ayah dari korban Venom menyewa pembunuh bayaran untuk memburu dan menghabisi Eddie Brock.

Dari hal tersebut, segalanya menjadi tidak terkendali. Saat Spider-Man datang berkunjung ke San Francisco, dirinya dan Venom malahan harus bertarung dengan lima simbiote yang lahir dari gen Venom. Tentu saja, proyek film Venom tidak akan sepenuhnya mengadaptasi cerita dari serial komik Lethal Protector karena Spider-Man tidak akan tampil dalam film tersebut. Namun, mengingat proyek film tersebut mengambil setting  di San Francisco, bisa jadi Eddie Brock akan mulai menggunakan kekuatan untuk melindungi orang-orang di kota tersebut dan terkena masalah pelik setelahnya.

Berbeda dengan serial komik Lethal Protector, serial komik Planet of the Symbiotes terdiri dari lima jilid miniseri yang dirilis pada bulan Juni hingga Oktober 1995. Dalam serial komik ini, Eddie Brock mulai menyadari kalau Venom sedikit demi sedikit merusak dirinya dan berusaha memisahkan diri dari simbiote tersebut. Venom yang murka pun melakukan kontak dengan pesawat luar angkasa yang dipenuhi dengan simbiote untuk melakukan penyerangan ke Bumi. Salah satu simbiote berbahaya yang berasal dari pesawat tersebut adalah Carnage yang juga merupakan tokoh antagonis utama dalam serial komik Venom. Selain harus berhadapan dengan Carnage, Venom juga harus berhadapan dengan lima simbiote baru yang dihasilkan oleh Life Foundation.

Tentu saja, Ruben Fleischer tidak akan membocorkan plot cerita dalam film tersebut secara terperinci. Namun paling tidak, dengan mengetahui sekilas mengenai kisah dari kedua serial yang menjadi sumber inspirasi film tersebut, Laikers dapat mengira-ngira gambaran kasar dari plot cerita film solo Venom yang pertama tersebut. Rencananya, jika tidak ada aral melintang, film Venom akan dirilis secara global pada tanggal 5 Oktober 2018.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.