Gravindo Ambil Alih Ragnarok Online Indonesia

Ragnarok Online Festival 2016 memang telah usai, tapi masih ada penggalan kisah yang ingin Laikdis bagikan untuk kamu. Masih ingat kan dengan kabar mengenai Gravindo, publisher baru yang disinyalir akan mengambil alih Ragnarok Online Indonesia (idRO)? Laikdis pernah memuat kabar tersebut di sini.

Nah, pada perhelatan Ragnarok Online Festival lalu, Lyto secara resmi mengumumkan strategic partnership mereka dengan Gravity Inc. Korea, developer idRO. Kerjasama tersebut menghasilkan perusahan publisher baru bernama Gravindo yang akan ‘bertugas’ mengembangkan brand Ragnarok Online di Indonesia. Dengan kata lain, idRO resmi dipindahtangankan kepada Gravindo setelah 13 tahun berada di bawah bendera Lyto.

gravindo01
Tim sukses New Ragnarok Online dari kiri-kanan: Andy Suryanto (CEO Lyto), Tubagus Angga (CEO Gravindo), Yoshinori Kitamura (COO Gravity)

Saat kelak idRO versi Gravindo (selanjutnya akan disebut sebagai New Ragnarok Online,red) ini dirilis pada Januari 2017, Laikers bisa merasakan idRO versi lama dengan sejumlah perbaikan di sana-sini. Penasaran kan? Simak detilnya di bawah ini ya.

Nostalgia dengan Konten Klasik

Belum bisa move on dari semua kenangan masa mudamu saat bermain idRO? Kamu mungkin akan bersorak gembira menyambut New Ragnarok Online ini. Penyebabnya tak lain karena Gravindo akan merilis ulang idRO versi klasik, yaitu job 2-1. Bersiaplah bernostalgia mengenang serunya hunting bersama teman saat memainkan New Ragnarok Online nanti. Atau mau mengingat perjuanganmu dulu meng-GB si kasih-tak-sampai di map Byalan? Boleh kok, Laikers boleh banget buat baper.

Selain akan mengaplikasikan konten pre-renewal job 2-1 dan classic map, New Ragnarok Online juga akan memiliki sejumlah fitur berikut:

  • Exp & Drop Rate 100%
  • Death Penalty 3%
  • Penghilangan penalty equip drop
  • MVP Card dan equip bisa didapat dari monster
  • Max. level 99/50 non-Rebirth
  • Max Upgrade +10
  • Fix Casting Time

 

Dewan Perwakilan Ragnarok

Mengusung slogan ‘From Gamers, By Gamers, For Gamers’, Gravindo sangat mengedepankan kerjasama antara pihak mereka dengan komunitas gamer. Guna menampung aspirasi para pemain, Gravindo akan membentuk Dewan Perwakilan Ragnarok (DPR). Jadi Laikers nanti bisa berkomunikasi langsung dengan tim Game Master dan pihak developer melalui DPR ini, sekaligus ikut berpartisipasi untuk pengembangan konten serta event New Ragnarok Online. Mau bergabung sebagai DPR? Bisa. Semua pemain sejati idRO bisa mendaftarkan diri kok. Syaratnya, kamu harus paham luar-dalam tentang konten game, mampu berkomunikasi dengan baik, aktif di sosial media, serta merupakan figur yang dikenal baik di komunitas idRO.

 

Anti Bot

Hunting memang paling asyik dilakukan bersama teman-teman dalam 1 party. Setuju kan? Selain bisa ngobrol seru, siapa tahu ada anggota party yang masih jomblo dan gebet-able. Pasti gak asyik kan kalau pemainnya mayoritas berisi Bot. Masa mau ngobrol sama tembok?

“Gravindo akan memberlakukan sistem proteksi keamanan secara server-side. Jadi artinya, New Ragnarok Online nanti akan anti Bot.”, ujar Tubagus Angga, CEO Gravity.

Mau nekat pakai Bot? Siap-siap karaktermu terkena Ban ya, Laikers.

 

Forum Jual Beli

Mau jual atau beli barang in-game tapi takut kena tipu? Tenang. Gravindo akan menyediakan forum jual beli yang lebih aman dan nyaman. Pada forum tersebut, Gravindo akan bertindak selaku perantara antara pihak penjual dan pembeli. Semua transaksi akan dilakukan dengan sistem Rekber. Transaksi jadi lebih aman, no tipu-tipu.

 

Warnet of Emporium

Laikers ingat gak, seperti apa serunya party bersama teman-teman sewarnet? Nah, rupanya Gravindo ingin mengarahkan pemain New Ragnarok Online untuk kembali merasakan keseruan tersebut melalui Warnet of Emporium ini. Laikers akan mendapat keuntungan khusus saat bermain di warnet yang telah bekerja sama dengan Gravindo. Berikut adalah keuntungan yang akan kamu dapat:

  • Extra Bonus Exp +100%
  • Extra Bonus Drop Rate +100%
  • Death Penalty 1%

 

E-Sport Friendly

Sekarang jamannya e-sport dan tentunya Gravindo tak mau ketinggalan dengan hype ini, apalagi New Ragnarok Online memiliki tradisi PvP dan WOE yang sangat khas. Gravindo akan mengadakan turnamen rutin antar Guild, baik secara online maupun offline. Selain itu, kabarnya Gravindo kelak akan menggunakan sistem yang serupa Compedium di DotA2. Akan ada prize pool turnamen yang berasal dari sejumlah persentase hasil penjualan item tertentu.

Nah, dengan hadirnya New Ragnarok Online ini, lalu bagaimana dengan nasib para pemain idRO saat ini? Tenang, kamu bisa memigrasikan karaktermu kok. Sistem migrasi dijadwalkan akan dilakukan tahun depan melalui validasi login di laman website Gravindo dan Lyto. Semua data karakter, equipment, item, zeny, serta friend list dapat dipindahkan ke New Ragnarok Online. Sedangkan koin (Cash), Premium Service, serta kepemilikan Kastil WOE tidak akan dimigrasikan.

Sudah tak sabar ingin mencoba New Ragnarok Online? Kamu harus bersabar menunggu Close Beta yang akan dilangsungkan pada Desember 2016 ya. Biar gak ketinggalan kabarnya, pastikan untuk mengikuti perkembangannya di Laikdis ya.

Jadi, bagaimana pendapatmu mengenai perpindahan layanan idRO dan konten New Ragnarok Online ini? Yay or nay? Kalau Laikdis sih iyes, gak tau deh kalau mas Anang Laikers.

Post Author: anaketjil

senang baca, senang jalan-jalan, senang main game, juga senang nonton. tapi lebih senang lagi kalau ditraktir makan sampai kenyang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.