Gundala Akan Kembali Beraksi di Layar Lebar

Screenplay Films bersama Bumilangit Studios dan Legacy Pictures saat ini sedang berkolaborasi untuk mengangkat kembali salah satu jagoan Indonesia yaitu Gundala. Gundala sendiri adalah seorang karakter legendaris komik Indonesia yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1969.

Pembuatan film Gundala ini diumumkan pada tanggal 4 April 2018, bertepatan dengan Kosasih Day – hari lahirnya komikus legendaris Indonesia, R. A. Kosasih. Almarhum adalah salah satu komikus yang mempelopori genre komik wayang dan jagoan Indonesia.

Beberapa tahun silam, Hanung Bramantyo pernah diberitakan akan membuat film Gundala, namun, kemarin telah dikonfirmasikan bahwa Joko Anwar yang akan menjadi sutradara sekaligus penulis film ini.

Sebelum ini, Joko Anwar telah melahirkan sejumlah film besar seperti Pengabdi Setan (2017) yang berhasil mendapatkan predikat Film Horror Terlaris sepanjang tahun 2017, Pintu Terlarang (2009), Kala (2007), Janji Joni (2005). Dia juga pernah berkolaborasi dengan HBO sebagai sutradara dalam serial TV Halfworlds (2015).

Menurut Imansyah Lubis, production manager dari Bumilangit Studios, Joko Anwar adalah sutradara yang tepat untuk membuat sebuah film yang akan menjadi lokomotif yang menarik tokoh-tokoh lain dari Bumilangit.

Saat ini, film ini masih dalam proses pra produksi di mana skenarionya sendiri masih dalam tahap penulisan dan diperkirakan baru akan selesai dalam waktu dua minggu. Nama-nama para pemeran yang akan dipilih untuk turut serta juga belum dikonfirmasikan. Proses syuting akan dimulai pada akhir tahun ini dan diperkirakan Gundala akan mulai ditayangkan di layar lebar pada pertengahan tahun 2019.

Post Author: Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.