IndiHome eSports League, Kompetisi Dengan Hadiah Rp 1 Miliar

Mulai bulan Maret 2018 ini, Telkom melalui IndiHome akan menyelenggarakan “IndiHome eSport League”. Event ini akan terus diadakan sampai akhir tahun 2019. Tentunya Telkom juga telah menyediakan hadiah total sebesar Rp1 milyar untuk memancing animo para gamer dan mengobarkan semangat bertanding mereka.

 

Menurut Mustakim Wahyudi, Assistant Vice President Marketing Communication, PT Telekomunikasi Indonesia, “IndiHome eSports League merupakan liga terbesar di Indonesia, karena digelar secara masif dan serempak di seluruh Indonesia dengan total Mobil Indihome (MOBI) lebih dari 3000 unit. Liga ini dilaksanakan secara berkelanjutan hingga 2 tahun ke depan dan melibatkan lebih dari ribuan tim dengan total hadiah yang disediakan sebesar 1 miliar”.

Event ini akan berlangsung selama 4 season. Untuk setiap seasonnya, game yang digunakan akan berbeda=beda. Untuk season perdana ini, gamenya adalah Vainglory. Kebetulan saat ini memang baru saja diluncurkan mode 5 vs 5 dalam game tersebut. Ini berarti tim-tim gamer Vainglory akan menambah member mereka sebanyak dua orang lagi dan membuat pertandingan-pertandingannya menjadi semakin seru.

 

Untuk mendukung kompetisi yang seru dan lancar, Telkom juga menyediakan paket data khusus gamers dan memperkuat konektivitas melalui jaringan fiber optic yang disediakan IndiHome, sehingga aktivitas gamers eSports  selalu stabil, responsif dan minim lag.

 

Untuk penyelenggaraan “IndiHome eSports League” ini, setiap season dibagi menjadi 3 babak kompetisi, yaitu Babak Scoring per Regional, Babak Group Stage, dan Babak Grand Final.  Babak Scoring per Regional adalah babak pencarian skor tertinggi pada masing-masing regional selama 8 minggu yang dilaksanakan setiap akhir pekan (Sabtu & Minggu).

Seluruh peserta yang mendaftar dapat memilih lokasi pertandingan (Mobil IndiHome) dengan waktu operasi MOBI mulai pukul 10.00  17.00. Pilihan lokasi pertandingan atau lokasi Mobil IndiHome akan tercantum dalam aplikasi Indihome eSports yang dapat didownload oleh seluruh peserta di Playstore.

 

Setiap peserta dapat bermain sebanyak mungkin dengan lawan bertanding di IndiHome Cars lain yang telah siap tanding. Setiap tim akan mencari score tertinggi pada setiap minggunya untuk memperebutkan rewarding prize sebesar Rp 500.000 per minggu per Regional. Kemudian, pada akhir Babak Scoring (setelah minggu kedelapan) akan diberikan hadiah Highest Score untuk 2 Tim Terbaik (Highest 1) secara nasional, dengan hadiah Rp 1.000.000, sementara juara kedua mendapatkan hadiah Rp 500.000.

 

Babak Group Stage merupakan ajang pertandingan 4 Tim Terbaik dari setiap Regional, sehingga nantinya ada 7 grup berdasarkan wilayah Telkom Regional. Pada babak ini setiap grup Telkom Regional berisi  4 tim. Nantinya, tim dengan skor tertinggi akan saling bertanding melawan seluruh tim yang berada di dalam grup tersebut untuk menjadi Tim Terbaik pada masing-masing grup.

Juara dari masing-masing grup di babak Group Stage akan masuk ke Babak Grand Final. Pada babak terakhir ini, mereka akan berlaga di Stadium eSports, yang merupakan stadium terbesar di Jakarta, untuk memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp 75 juta. Pada tahap ini, panitia tak hanya mencari Tim Terbaik dari setiap grup, tapi juga memberikan wild card untuk memberi kesempatan pada satu Tim Terbaik dari seluruh Team Runner Up.

Post Author: Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.