Indonesia Games Championship 2018 Resmi Dibuka

Telkomsel hari ini telah resmi membuka Indonesia Games Championship (IGC) 2018 yang dipersembahkan oleh Dunia Games, dan turut didukung oleh Google Play, AMD, Logitech, dan DXRACER. Ini adalah sebuah ajang kompetisi game dan berkumpulnya anak muda yang terampil dalam bermain game. Di tahun kedua, kompetisi ini diperkirakan akan diramaikan oleh lebih dari 15.000 pengunjung dan puluhan tim eSport yang sudah lolos melalui babak kualifikasi.

Indonesia Games Championship 2018 ini diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta dan mempertandingkan permainan bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan casual game. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Game. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Game adalah Vainglory, Mobile Legends, Arena of Valor, dan LINE Let’s Get Rich. Para peserta kompetisi game ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp600 juta.

Direktur utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.”

Setelah melalui babak kualifikasi nasional yang digelar selama bulan Maret dan April 2018, telah didapatkan delapan tim terbaik untuk masing-masing game. Tim-tim ini akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Berikut ini adalah nama-nama tim yang akan tampil:

  • Dota 2 : Boom, Evos, Rex Requm Qeon, Echo International, The Prime NND, PG. Barracx, Executioners, Drago
  • Mobile Legends : Louvre, Rex Requm Qeon, Revival, XCN, Evos. Mobile Legends, Ignorance, Fast Reborn, Boom.ID 2
  • Arena of Valor : Bigetron Esport, Bigetron Ceria, Rex Requm Qeon, Saudara e-Sports, Elite8 eSports, SES-Vocikamil1, Evos.aov, DG eSports
  • Vainglory : Boom, Elite 8, Impunity, Renegades, Noiisy Boys, Bigetron eSports, Keris Gaming, PG.Supernova
  • dan Let’s Get Rich.

Telkomsel juga turut mengadakan kompetisi cosplay (parade kostum tokoh film kartun atau video game) yang diikuti oleh perorangan maupun kelompok. Kontes ini terbagi atas lima kategori: team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition. Penilaian dalam kompetisi ini dilakukan oleh tim juri yang berasal dari Indonesia (Archie Kwa, Nekonoi Katsu, Rian CYD, Frea dan Punipun) maupun manca negara (Yang Tze dari Malaysia dan Pion Kim asal Korea Selatan).

Selain itu, Telkomsel juga menggelar TCASH Food Bazaar, di mana pengguna TCASH bisa merasakan pengalaman kenyamanan bertransaksi secara non tunai di merchant-merchant makanan dan minuman yang telah disediakan di venue IGC 2018.

Untuk lebih lengkapnya mengenai tiket dan acara ini, Laikers bisa melihat informasinya di: https://igc.duniagames.co.id/.

 

Post Author: Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.