Jakarta Toys & Comics Fair 2018, Pameran Mainan Berskala Internasional

Jakarta Toys & Comics Fair, pameran mainan berskala internasional ini telah kembali digelar pada tanggal 24-25 Februari 2018 lalu. Beberapa sponsor terlihat mendukung acara pameran mainan yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Tahun ini, giliran Tokopedia yang digandeng oleh pihak Sacca sebagai sponsor utama.

 

Menurut perwakilan dari Tokopedia, Tubagus Muhammad Yusuf Rifaiz, “Mainan tidak bisa dilihat sebatas alat bermain saja, melainkan sebagai hobi positif bagi siapapun di segala umur. Selain itu, mainan adalah sarana pembelajaran yang tidak bisa dilepaskan dari perkembangan anak-anak. Misalnya, permainan bongkar pasang balok dan model kits dapat membangun keterampilan spasial. Komik juga dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan membaca serta memacu imajinasi anak dengan cara yang menyenangkan”.

 

Event The Jakarta Toys & Comics Fair adalah wadah dari komunitas para kolektor dan penggemar toys, comics  dan collectibles di Indonesia, sehingga mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi di seputar hobi ini. Para merchant yang berpartisipasi dalam Jakarta Toys & Comic Fair 2018 juga akan mendapatkan pelatihan bisnis serta tips & trick dalam melakukan bisnis online berbasis marketplace dari Tokopedia. “Acara ini merupakan kesempatan luar biasa untuk para kreator lokal memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat luas. Lewat keterlibatan Tokopedia, kami ingin berbagi wawasan dan pengetahuan terhadap komunitas kreator Indonesia agar mampu mengakselerasi usahanya melalui platform marketplace.”

Jenis mainan yang ditampilkan di acara ini adalah action figures, die cast, bricks, model kits, model cars, tin toys, board game, military models, memorabilia, plush toys, radio control, dan masih banyak lagi. Event ini mengikutsertakan Toys, Comics dan Games retailers, suppliers, distributors, dan independent stores dari beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan bahkan dari region Asia Tenggara yaitu Singapore bahkan Hongkong, Jepang dan Taiwan.

Acara lain yang tak kalah serunya adalah LEGO building competition for kids, meet and greet dengan cosplayer NADIASK dari Milan, Italia. Juga ada cosplay cabaret performance, creative talk show, cosplay showdown, dan berbagai kompetisi menarik lainnya.

Di akhir acara, Riza Satyagraha selaku Head of Event The Jakarta 14 th Toys And Comics Fair 2018 mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan partisipan atas terselenggaranya event selama dua hari dan berharap event tahun depan akan bisa berlangsung lebih meriah lagi.

 

 

Post Author: Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.