Kratingdaeng Targetkan 20 Ribu Peserta Indonesia Esport Championship

Tahun ini eSports masuk menjadi salah satu cabang olahraga eksibisi di Asian Games 2018 dan akan segera masuk dalam agenda Olimpiade 2019 sebagai salah satu cabang resmi. Potensi yang dimiliki esports yang menjadikannya sebagai salah satu cabang olahraga yang potensial. Di dunia, pertumbuhan eSports adalah salah satu olahraga yang paling tinggi pertumbuhannya dibanding olahraga lainnya. Hal ini membuat PT. Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical untuk melirik eSports sebagai salah satu sarana promosi yang efektif dan mendorong mereka untuk menyelenggarakan ajang Kratingdaeng Indonesia eSport Championship 2018.

Kratingdaeng Indonesia eSport Championship (Kratingdaeng IEC 2018) ditargetkan menjadi sebuah kompetisi eSport terbesar di Indonesia dengan jumlah peserta 20.000 orang. Jumlah tersebut merupakan peserta potensial yang berasal dari kota-kota seluruh Indonesia. Pada ajang ini, kompetisi akan dibagi dalam dua babak, yaitu babak pertama qualifier (online dan offline) dan babak kedua berupa grand finale yang akan diadakan pada tanggal 8-9 September 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Total hadiah yang akan diperebutkan pada IEC ini mencapai lebih dari 1 Milyar rupiah.

Jenis permainan yang akan diusung di Kratingdaeng IEC 2018 ini akan dibagi lagi berdasarkan games platform, yaitu; konsol, PC dan Mobile. 2 permainan utama yang dipertandingkan di dalam eSport adalah Mobile Legends dan PUBG. Kratingdaeng IEC 2018 juga mengundang beberapa tim professional gamer Indonesia.

Menurut Sonny Listhon dari Redstone selaku EO penyelenggara Kratingdaeng IEC 2018, pendaftaran kompetisi PUBG maupun Mobile Legends akan dimulai sejak berlangsungnya Game Conference dan bisa dilakukan secara online melalui http://iec.kratingdaeng.co.id. Kualifikasi PUBG akan dimulai pada bulan Juli minggu ke 3 dan kualifikasi Mobile Legends akan dimulai pada bulan Agustus

Memang, saat ini baru ada dua judul game utama yang akan dipertandingkan pada Kratingdaeng IEC 2018 yaitu Mobile Legends dan PUBG. Tidak tertutup kemungkinan bahwa masih akan ada game lain yang ditambahkan untuk kompetisi ini.

Davin Thomas Lai, Marketing Director PT. Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical mengatakan, “Kami berinventasi besar pada event ini karena Kratingdaeng sebagai minuman energi premium erat kaitannya dengan para gamer”. Kratingdaeng ke depannya juga akan membangun tim gamer profesional yang tidak hanya bisa bertanding di level nasional tapi juga akan dikirim berlaga di event Internasional. “Kami harap dengan menggelar event ini, kami bisa berpartisipasi aktif dalam mengembangkan potensi positif anak muda Indonesia. Inilah kesempatan terbaik bagi para gamer nasional untuk menjadi salah satu atlet eSport profesional karena pemenang pada ajang ini berpotensi menjadi tim eSport Kratingdaeng. Kami akan menyediakan coaching, dukungan fasilitas dan finansial yang memadai bagi para atlet ini untuk menjadi gamer profesional yang bisa bersaing di level Internasional”, tambah Davin. Hal senada juga diungkapkan oleh pihak Orang Tua Grup sesuai dengan pernyataan Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua Group.

Kratingdaeng IEC 2018 turut dimeriahkan oleh artis-artis ternama seperti Weird Jenius dan JKT48. Akan ada booth exhibition, fashion apparel, teknologi serta komunitas food truck Jakarta, yang akan menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman pada saat acara berlangsung di BSD. Pengunjung juga akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan door prize menarik berupa satu buah motor sport custom dan meet n greet dengan caster Idola dari luar negeri, cosplayer dalam dan luar negeri serta Gamer Idols.

Harga tiket Kratingdaeng IEC 2018 dibagi menjadi 2, pre-sale dan harga normal (untuk VIP dan regular). Pre-sale dijual pada H-2 bulan grand final, dengan harga Rp 125,000 (untuk tiket regular) dan Rp 175,000 (untuk harga tiket VIP). Sedangkan untuk harga normal, tiket regular akan dikenakan biaya Rp 200,000 dan untuk VIP Rp 250,000.

Post Author: Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.