Lawan Zombie dan Penyintas Lain di War Z 2

Pernah nonton film World War Z atau seri The Walking Dead? Bagaimana kalau film Resident Evil yang final chapter-nya baru saja dirilis kemarin, sudah nonton belum? Kalau sudah pernah menonton film bertema zombie apocalypse atau zombie outbreak, kamu pasti tahu bahwa meski berbeda plot, film-film tersebut tetap satu jua. Para zombie selalu dikisahkan tercipta karena infeksi misterius atau tersebarnya virus yang termutasi. Namun di War Z 2, zombie muncul karena perang nuklir yang menghancurkan dunia.

Enggak, Laikdis bukan mau membahas tentang sequel film World War Z yang dibintangi oleh si ganteng maut Brad Pitt. Itu sih masih lama, pake banget. Laikdis maunya bahas yang lebih kekinian. *kibas rambut*

Beberapa waktu lalu LINE merilis game bertajuk LINE War Z 2. Bisa dibilang game ini adalah lanjutan dari seri sebelumnya yang telah lebih dulu populer di kalangan gamer Indonesia. Laikers belum pernah main gamenya? Duh, kemarin-kemarin kemana aja? Tenang, walaupun kamu belum memainkan seri game sebelumnya atau bahkan belum pernah menonton film bertema zombie, kamu tetap bisa menikmati game War Z 2 ini kok.

Alkisah, di War Z 2, dunia telah hancur karena perang nuklir dan para zombie kemudian memenuhi area tempat tinggalmu. Kamu pun harus siap memanfaatkan berbagai bahan untuk bertahan hidup. Opsinya hanya satu: bunuh para zombie, atau terbunuh. Selain membasmi zombie, kamu juga dapat membangun gedung dan meningkatkan kualitas bangunan untuk meningkatkan pertahanan, atau mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di bangunan yang tersedia. Kamu hidup tanpa teman dan keluarga. Gak ada siapapun yang bisa kamu kirim pesan mesra sebelum tidur. Gak ada juga yang nanya ‘kamu sudah makan belum?’.

Sedih? Jangan donk. Meski kamu hidup seorang diri di area tempat tinggalmu, kamu bisa mencari para survivor di area lain. Bisa juga bergabung dengan aliansi agar kelak dapat bertukar kebutuhan hidup atau sekedar bekerja sama dengan pemain lainnya. Bahkan kamu juga dapat berkomunikasi secara real time dengan anggota aliansi yang berbeda di penjuru dunia. Jadi masih ada harapan kan untuk mendapat pesan mesra sebelum tidur? Bergabung dengan aliansi juga dapat membantumu menghadapi segala rintangan. Di War Z 2, tak hanya zombie yang mengintai keselamatanmu. Tapi juga sesama survivor yang mengincar area tempat tinggalmu untuk merebut bahan-bahan kebutuhan hidup yang tersedia. Selalu tetap waspada ya. Ingat, kejahatan tercipta bukan hanya karena adanya niat jahat. Tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah! Waspadalah!

Meskipun game buatan Neuron Network Limited ini mengusung genre strategy, tapi ada unsur FPS yang diselipkan di dalam gameplay. Saat menghadapi zombie, layar permainan akan berubah menjadi mode FPS. Meski demikian, kamu tak bisa mengubah arah sasaran tembak. Cukup lakukan ‘tap’ pada zombie yang mendekat untuk membunuhnya. Reload senjata pun dilakukan secara otomatis. Sangat mudah kan? Adapun gameplay lainnya sangat mirip dengan seri game sebelumnya. Kamu hanya perlu men-‘tap’ bangunan untuk menguasai bangunan tersebut atau melakukan upgrade.

[huge_it_gallery id=”15″]

 

Laikers tertarik bertualang menjelajahi dunia di War Z 2 dan membasmi para zombie? Kamu bisa mendownload gamenya dari tautan ini. Gratis! Meski demikian, sampai saat ini baru pengguna Android yang bisa memainkan game seru ini. Pengguna iOS mohon bersabar ya. Tenang, versi iOS-nya akan segera hadir kok.

Post Author: anaketjil

senang baca, senang jalan-jalan, senang main game, juga senang nonton. tapi lebih senang lagi kalau ditraktir makan sampai kenyang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.