Master Film Horor Wes Craven Meninggal Dunia

Hari minggu lalu, salah satu legenda pembuat film horror dari Amerika, Wes Craven, meninggal dunia di rumahnya pada usia 76 tahun. Media-media memberitakan bahwa Craven meninggal dunia karena kanker otak.

Salah satu franchise filmnya yang paling terkenal adalah A Nightmare on Elm Street. Film yang disutradarai dan ditulisnya sendiri tersebut dirilis pada tahun 1984 dan menjadi salah satu film yang melejitkan karir Johnny Depp yang waktu itu baru memulai karirnya. Film ini juga membuat Craven dinobatkan sebagai pembaharu genre horror remaja.

MV5BMTMxOTk4NjMzOV5BMl5BanBnXkFtZTcwOTQ3NDAzMg@@._V1_SX640_SY720_[1]

Mengenai karirnya selama ini, Craven pernah mengungkapkan dengan bangga bahwa ia merasa telah membuat film-film yang selama ini belum pernah dilihatnya. Selama membuat film, ia selalu mengikuti intuisinya dan juga impiannya.

Selain franchise A Nightmare on Elm Street, karya-karyanya yang dikenal adalah franchise Scream, The Hills Have Eyes, The People under the Stairs, The Last House on the Left, The Serpent and The Rainbow, Vampire in Brooklyn, Cursed, Red Eye dan My Soul to Take. Sampai sekarang, dua karakter dalam filmnya, Freddy Krueger dan Ghostface selalu masuk dalam daftar tokoh jahat yang paling ditakuti dalam film horor.

9476053.0[1]

Baru-baru ini Craven telah menandatangani kontrak untuk mengembangkan TV show dan juga serial Scream untuk MTV. Sebuah graphic novel horror juga tengah dikerjakannya. Sayangnya, sekarang dia takkan dapat menyelesaikannya.

Post Author: Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.