Mengintip PC Bang di Korea

Malam Minggu asyiknya ngapain ya? Bagi mayoritas gamer, mungkin malam minggu akan diisi dengan bermain game, entah di rumah maupun di warnet. Pemandangan warnet yang terisi penuh di malam Minggu tentu sudah tak asing lagi. Biasanya para gamer memanfaatkan paket  Happy Hour yang nyaris selalu tersedia di beragam warnet. Paket ini biasanya berlaku sekitar pukul 9 malam hingga 6 pagi, tentunya dengan tarif yang jauh lebih murah dibandingkan tarif normal.

Nah, beberapa waktu lalu Laikdis sempat bermalam-mingguan di Korea lho. Sebagai gamer teladan, Laikdis tentu tidak melewatkan kesempatan tersebut untuk melongok warnet di sana. Ah ya, di Korea warnet disebut sebagai PC Bang. Dalam Korea, ‘Bang’ artinya ruangan.

PC Bang yang Laikdis kunjungi ini bernama 1 Play One, berlokasi di area Gangnam. Jika kamu berkunjung ke sana, kamu bisa menemukan sejumlah PC Bang di sekitar Gate 9. Kalau bingung, cari saja Gangnam Square. Dari situ kamu bisa mengakses PC Bang dengan 2 menit berjalan kaki. Cukup mudah untuk menemukan PC Bang. Bagaimana tidak, tempat ini dihiasi dengan lampu warna-warni di bagian depan, lengkap dengan info spesifikasi komputer. Ngomong-ngomong, Laikdis minder deh saat melihat spec PC mereka. Hiks. Jika dibandingkan dengan PC pribadi warnet di Indonesia, spec mereka jauh lebih mumpuni. Terutama di bagian speed internet. Speednya 100Mbps lho, Laikers!

Di 1 Play One ini areanya terbagi menjadi 3. Lantai dasar berisi beragam Arcade Game, lantai basement berisi puluhan PC, sedangkan lantai 2 digunakan untuk turnamen. Saat itu, lantai 2 digunakan untuk pertandingan Overwatch. Sayang Laikdis tidak bisa naik untuk menonton karena pertandingannya telah usai. Apa mau dikata, saat itu sudah nyaris pukul 12 malam waktu setempat. Selain Arcade Game, di lantai dasar pun ada mini cafe yang menyediakan makanan dan minuman ringan. Oh ya, semua lantai dilengkapi dengan AC ya. Dinginnya sepoi-sepoi. Kalau Laikdis sih bisa dijamin akan langsung tertidur deh. Apalagi kursinya dilengkapi dengan senderan kepala yang nyaman banget!

Mau tahu berapa tarif per jam untuk bermain game di PC dengan spec mumpuni, kecepatan internet yang bisa bikin gamer Indonesia ngiler, ruangan yang dingin, kursi nan empuk, serta fasilitas lain yang bikin betah? ‘Hanya’ sekitar Rp 15,000. Asyik ya?

Penasaran melihat seperti apa warnet di Korea? Intip foto-fotonya di bawah ini, cukup dengan mengklik panahnya ke kiri atau kanan ya.

[huge_it_gallery id=”8″]

Post Author: anaketjil

senang baca, senang jalan-jalan, senang main game, juga senang nonton. tapi lebih senang lagi kalau ditraktir makan sampai kenyang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.