Moonton Gelar liga Mobile Legends dengan hadiah USD100 ribu!

Moonton, developer dan publisher Mobile Legends: Bang Bang, kembali mengadakan kompetisi berskala besar. Ajang kompetisi yang bertajuk Mobile Legends: Bang Bang Profesional League (MPL) tersebut digelar untuk mencari tim-tim lokal berbakat yang cukup pantas memperoleh hadiah USD100 ribu (sekitar Rp1,3 milyar).

Publishing Director Moonton, Wan Weng, menyatakan bahwa Indonesia dianggap sebagai negara yang berkontribusi besar dalam kesuksesan Mobile Legends! Oleh karena itulah, ajang bergengsi ini diselenggarakan di Indonesia. Menurut Wan Weng, saat ini, Mobile Legends telah diunduh sebanyak 120 juta kali di seluruh dunia. Dan, Indonesia merupakan negara yang berkontribusi besar terhadap angka tersebut.

Oleh karena itulah, Moonton merasa wajib untuk memberikan sebuah apresiasi bagi Indonesia melalui MPL. Wang Weng menyatakan bahwa MPL merupakan bentuk apresiasi Moonton terhadap Indonesia. Selain itu, ajang ini juga bertujuan untuk memberikan ruang lebih bagi para tim untuk menunjukan kehebatan mereka dan meraih suatu yang berharga.

Selain ingin memberikan apresiasi pada para pemain di Indonesia, MPL juga diakui sebagai langkah bagi Moonton untuk mendukung keberlangsungan Esport di Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut, Wan Weng menyatakan bahwa Esport saat ini telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah Indonesia, maka dari itu pihak Moonton juga ingin berkontribusi ke dalam perkembangan Esport di Indonesia.

Liga Mobile Legends yang bertajuk Mobile Legends: Bang Bang Profesional League atau MPL akan digelar dalam 3 babak kualifikasi yang digelar secara online. Setiap babak nantinya akan menjadi panggung pertempuran dari setiap tim yang berhasil mengikutinya.

Kualifikasi pertama akan dibuka masa registrasinya mulai dari 27-29 November 2017. Terdapat 512 slot tim yang disediakan oleh pihak Moonton.

Sedangkan kualifikasinya akan berlangsung pada tanggal 1-3 Desember mendatang, guna mencari 3 tim terbaik yang berhak membawa hadiah USD400 (sekitar Rp5,4 juta) untuk juara 1 dan 2, sementara juara 3 akan membawa pulang USD200 (sekitar Rp 2,7 juta).

Sementara itu, masa registrasi dari kualifikasi kedua MPL akan dibuka pada 4-6 Desember 2017. Penyisihan akan dimulai pada tanggal 8-10 Desember 2017, yang juga bertujuan untuk mencari 3 tim terbaik, dengan membawa pulang hadiah yang serupa dengan kualifikasi pertama.

Setelah itu, kualifikasi ketiga akan dibuka masa pendaftarannya pada 11-14 Desember 2017. Sementara, babak penyisihannya sendiri akan dimulai pada 15-17 Desember 2017.

Terdapat kapasitas yang lebih besar pada penyisihan ketiga, yakni sekitar 1024 tim, dan akan dicari 4 tim terbaiknya. Setiap tim yang berhasil lolos wajib membawa pulang hadiah senilai USD250 (sekitar Rp3,3 juta)!

Jika dijumlahkan, maka nantinya ada 10 tim yang lolos dari ke-3 babak kualifikasi tersebut. 10 tim itu wajib mengikuti sistem round-robin, yang dipercaya akan berlangsung selama 7 minggu.

Hebatnya, Moonton akan memberikan gaji setiap minggunya kepada setiap tim selama liga tersebut berlangsung, dengan nilai USD300 (sekitar Rp4 juta)! Sehingga, sebelum menjadi juara utama yang membawa hadiah USD100 ribu (sekitar Rp1,3 milyar), setiap tim otomatis akan memiliki penghasilan total USD2100 (sekitar Rp28 juta) selama liga berlangsung.

Selain hadiah untuk untuk tim pemenang, Moonton turut menyiapkan hadiah bagi para pemain terbaik. MVP pada season ini akan membawa hadiah USD1000 (sekitar Rp 13 juta), Top KDA (Kill/Death/Assist) senilai USD500 (sekitar Rp6,7 juta), MPL senilai USD300 (sekitar Rp4 juta), dan MVP pada babak final berhak atas hadiah senilai USD1000 (sekitar Rp13 juta)!

 

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.