Netflix Sambut Tahun 2018 dengan Produksi Film Original & Anime

Netflix telah mengumumkan rencana baru strategi konten kreatif mereka. Pada tanggal 17 Oktober 2017, pihak Netflix menyatakan bahwa mereka akan menggunakan dana sebesar $8 juta untuk memproduksi 30 serial anime baru dan 80 film original. Dimana semuanya akan ditayangkan pada tahun 2018. Dana tersebut meningkat drastis dari rencana semula, yaitu sebesar $6 juta.

Ted Sarandos, Chief Content Officer Netflix, menyebutkan bahwa dana sebesar $8 juta tersebut di luar serial dan film yang mereka produksi, seperti Stranger Things atau Big Mouth. Film-film orginal yang rencananya akan diproduksi termasuk film-film asal Inggris, Korea, dan Jepang, mengingat Netflix memiliki target untuk memperluas pangsa pasar mereka hingga ke Jepang dan Korea Selatan.

Awal tahun 2017, Netflix telah menyatakan bahwa serial anime merupakan salah satu medium yang paling populer untuk para pelanggannya, terutama bagi pelanggan berusia remaja. Selain itu, dari data yang diperoleh, Netflix juga mengatakan bahwa 90% penonton serial anime mereka berasal dari luar Jepang.

Meski demikian, Netflix tidak membuka berapa banyak dari 30 serial anime tersebut yang nantinya merupakan karya original Netflix. Bagaimanapun, di tahun 2017 ini, Netflix telah meramaikan layanan streaming-nya dengan beberapa judul anime yang cukup mendapatkan sambutan, seperti: A.I.C.O.: Incarnation, B: The Beginning, Blame!, Fate/Apocrypha, Kakegurui – Compulsive Gambler, dan Children of the Whales. Selain judul-judul tersebut, netflix juga masih memiliki Castlevania dan Neo Yokio yang diproduksi dengan menggabungkan nuansa Jepang dan dunia Barat.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.