Nexon Menyasar Pasar Asia Tenggara

Nexon belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah membeli 49% saham dari publisher game Thailand iDCC (i Digital Connect Co). Mereka menyatakan akan membeli sisa sebesar 51% saham tersebut setelah mendapat persetujuan dari pemerintah Thailand.

12tailsmainpic

Secara tak langsung, ini menjadi pernyataan Nexon bahwa mereka telah membuka kantor pertama mereka di Asia Tenggara. iDCC sendiri didirikan pada tahun 2010. Dengan pengalaman menjalankan layanan untuk beberapa game online seperti 12 Tails Online, sebuah action MMORPG yang tercatat sebagai sebuah game buatan developer Thailand yang paling sukses.

idcc-logo

Dari hasil joint venture ini, Nexon akan dapat mengejar ketinggalan mereka dalam hal penetrasi pasar di Thailand. Mereka akan segera mulai menerbitkan game-game buatan mereka sendiri dan tak lama lagi akan melebarkan sayarp ke negara-negara Asia Tenggara lainnya dengan Thailand sebagai kantor pusat mereka.

Post Author: Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.