Pembukaan Popcon Asia 2016

Popcon Asia 2016 telah dresmi dibuka resmi dibuka. Pada acara pembukaannya, sederet jagoan komik lokal generasi lama seperti Wiro Sableng, dan Si Buta dari Gua Hantu, muncul dan bersanding dengan jagoan komik generasi baru yang diwakili oleh Volt, Kapten Pavlichenko dan masih banyak lagi. Mereka memeriahkan pembukaan event ini pada Kamis (11/8/2016) malam.

Para jagoan komik tersebut Kehadiran mereka untuk menggelar sebuah pertunjukan berjudul ‘Insanirium’ yang mengusung tema revolusi industri kreatif di Indonesia. Pertunjukan berdurasi 15 menit tersebut menampilkan para jagoan kreatif lokal melawan arus industri kreatif dari luar negeri. Pertunjukan ini menjadi perlambang bahwa para pelaku industri kreatif lokal harus bersatu melawan gempuran produk asing.
219195
Popcon Asia kelima ini mengangkat tema ‘Pop Revolution‘. “Sambutan Popcon Asia tahun ini semakin meriah dan bertambah kuat, kreator Tanah Air makin kuat dan potensi industri kreatif makin berkembang,” ujar Grace Kusnadi, CEO Revata sekaligus pengagas Popcon Asia.

Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, Triawan Munaf, juga memberikan dukungan bagi penyelenggaran Popcon Asia. “Semoga para kreator lokal ikut bersaing, tidak hanya sesama kreator lokal tapi juga global,” tuturnya.
219194
Tahun ini, Popcon Asia menargetkan 40 ribu pengunjung yang akan memadati 225 booth. Tahun lalu ada 37 ribu pengunjung yang hadir dan menghasilkan penjualan lebih dari Rp 25 miliar.

Pelaku industri kreatif yang akan berpartisipasi pada Popcon Asia 2016 di antaranya adalah Ross Tran (Amerika Serikat), Stanley Lau (Singapura), Lius Lasahido (Indonesia), Russel Carpenter (Amerika Serikat), Park Taejoon (Korea Selatan), Artime Joe (Korea), Dhado Wacky (Indonesia), Bryan Lie (Glitch Network), Sweta Kartika (comic artist & illustrator), Garrie Gastony (Indonesia), Emte (Indonesia), Dennis Adishwara (Layaria Network), Vidi Aldiano (Indonesia), Mayumi Haryato (Indonesia), Peter van Dongen, Faza Meonk, Evi Shelvia, Atreyu Moniaga, Eric Noah, Alti Firmansyah, Jessica Cholinne, C.Suryo Laksono, Dini Marlina, Jhosephine Tanuwidjaja, Donna Conrad (Amerika), dan Paulus Hyu.

Popcon Asia 2016 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) sampai 14 Agustus mendatang. Pada preview night tadi malam, Laikdis berkesempatan melihat beberapa booth yang sudah disiapkan pada event kali ini.

219190

219218

219193

219210

219225

Post Author: Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.