Penulis Andalan Marvel Comics Pindah ke DC Comics

Brian Michael Bendis, seorang penulis komik ternama yang berada di balik nama-nama besar karakter superhero Marvel seperti Daredevil, Spider-Man, Jessica Jones, Fantastic Four, Avengers, dan X-Men telah menandatangani kontrak kerja sama dengan pihak DC Comics. Dengan demikian, otomatis hal tersebut membuatnya tidak akan lagi menulis cerita untuk Marvel.

Kabar yang lumayan mengejutkan bagi penggemar komik tersebut diumumkan oleh pihak DC melalui akun Twitter-nya. Beberapa saat kemudian, Brian Michael Bendis pun mengonfirmasi pengumuman yang dibuat oleh DC dan mengatakan bahwa perubahan merupakan sesuatu yang baik.

Brian telah bekerja menulis cerita komik untuk Marvel sejak tahun 2000. Karakter-karakter yang diciptakannya untuk Marvel terasa begitu menonjol dalam berbagai media, termasuk dalam animasi dan serial tv live-action. Beberapa karyanya termasuk penerus karakter Spider-Man, Miles Morales, dan penerus karakter Iron Man, Riri Williams. Selain itu, Brian juga menulis cerita Wolverine dalam Old Man Logan dan menelurkan berbagai macam karya crossover yang spektakuler seperti Secret Invasion dan Civil War II.

Sebelum resmi bergabung dengan DC Comics, Brian hanya pernah menulis satu cerita untuk DC, yaitu The Batman Chronicles yang dirilis pada tahun 2000. Selain itu, Brian juga pernah menulis untuk beberapa penerbit lain, seperti Icon Comics dan Image Comics.

 

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.