Proyek Film Gambit Kehilangan Sutradaranya Lagi

Batu sandungan kembali menghampiri proyek film Gambit. Salah satu instalasi dari franchise  X-Men ini tampaknya tidak henti-hentinya didera hambatan demi hambatan. Tidak main-main, kali ini proyek film Gambit kehilangan sutradaranya lagi, setelah Gore Verbinski (Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest, The Lone Ranger) menyatakan mengundurkan diri dari proyek film tersebut.

Meski dalam beberapa bulan ini proyek film Gambit telah mengalami beberapa perkembangan, namun hal tersebut jelas sekali merupakan suatu kemunduran yang lumayan besar untuk film ini. Sutradara Gore Verbinski bergabung dalam proyek film spinoff X-Men ini pada bulan Oktober 2017. Semenjak dirinya bergabung, Lizzy Caplan (Cloverfield, Allied) pun turut bergabung dalam jajaran pemain film ini.

Kemunduran Gore Verbinski yang dikarenakan konflik dengan jadwal, secara otomatis membuat masa produksi proyek film Gambit yang seharusnya dimulai pada bulan Februari 2018, mengalami kemunduran. Bagaimanapun, alasan kemunduran Gore verbinski tersebut jauh berbeda dengan alasan yang diutarakan oleh sutradara Doug Liman (Edge of Tomorrow, American Made) saat mengundurkan diri dengan alasan tidak berhasil mendapatkan hubungan emosional yang mendalam dengan meteri cerita yang ada. Dengan kata lain, bisa dibilang, berbeda dengan Doug Liman, tidak ada hal buruk yang terjadi antara Gore Verbinski dengan tim produksi. Semuanya hanya karena masalah ketidak cocokkan jadwal saja.

Hal lain yang perlu diperhatikan selain dari permasalahan hengkangnya Gore Verbinski adalah kejelasan akan kelanjutan proyek film Gambit terkait dengan merger yang dilakukan oleh Fox dan Disney. Kabarnya, proyek film Gambit ini merupakan salah satu proyek yang ditunda semenjak merger tersebut, dimana perkembangannya akan dilihat berdasarkan sukses atau tidaknya film spinoff dari franchise X-Men yang lainnya. Bagaimanapun, proyek yang satu ini memang tertinggal jauh dari proyek spinoff lainnya, seperti New Mutants dan Deadpool 2. Hengkangnya sutradara Gore Verbinski jelas membuat proyek film Gambit ini menjadi semakin tidak menentu masa depannya.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.