Review: Passengers

Film Passenger dibuka dengan perjalanan kapal luar angkasa “Avalon” yang dikemudikan secara otomatis menuju Homestead II, sebuah planet menyerupai Bumi, dimana seluruh penumpang dan awak akan memulai hidup baru mereka. Perjalanan tersebut akan memerlukan waktu 120 tahun, oleh karena itu, 5000 penumpang dan 235 awak kapal diangkut dalam kapsul hibernasi yang akan terbuka secara otomatis saat “Avalon” tiba di Homestead II. Tetapi, kapsul hibernasi Jim Preston (Chris Pratt) terbuka secara tiba-tiba setelah “Avalon” bertubrukan dengan sebuah meteor yang sangat besar. Padahal perjalanan menuju Homestead II masih memerlukan waktu 90 tahun lagi. Sendirian di sebuah kapal yang dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas yang mencengangkan mungkin akan sangat menyenangkan untuk dinikmati selama beberapa saat. Tetapi setelah setahun, Jim pun merasa depresi, kesepian, dan putus asa. Keputusasaannya tersebut membuatnya bertindak nekat membangunkan Aurora Lane (Jennifer Lawrence), seorang penulis berbakat yang bercita-cita untuk menerbitkan sebuah buku yang berkisah mengenai sebuah perjalanan luar angkasa yang nyata.

passenger_03

Awalnya semua berlangsung seperti yang Jim harapkan. Setelah berhasil menerima kenyataan kalau mereka tidak bisa kembali masuk ke dalam kapsul hibernasi, Aurora terlihat sudah menerima nasib dan beranggapan bahwa hal yang terjadi padanya benar-benar merupakan suatu kecelakaan. Sayangnya, hal tersebut tidak berlangsung lama dan kebohongan Jim pun terungkap. Di saat yang bersamaan, hampir seluruh program di dalam “Avalon” mengalami kerusakan dan kegagalan sistem. Mau tidak mau Jim dan Aurora pun harus bekerja sama membereskan masalah-masalah yang terjadi dalam “Avalon”.

passenger_01

Sebenarnya, konsep cerita dalam Passenger lumayan bagus. Bagaikan penggabungan antara beberapa film seperti: Castaway, The Martian, dan Gravity. Walaupun ceritanya ternyata tidak sedalam ketiga film tersebut dan banyak memiliki kekurangan di beberapa adegan dan pendalaman karakter, namun cukup dapat memberikan hiburan dan daya tarik.  Paling tidak, nama besar Jennifer Lawrence dan Chris Pratt pasti dapat membuat Laikers menikmati setiap adegan dalam film ini tanpa harus memikirkan plotnya.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.