RRQ-EVR dari Indonesia Juarai PBIC 2017

Tim RRQ Endeavour DOV 910 HFS (RRQ-EVR) berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih Juara satu dalam ajang kompetisi esports Point Blank International Championship (PBIC) 2017, yang diadakan di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta, pada 21-22 Oktober lalu. Tim RRQ-EVR berhasil mengamankan hadiah $50.000 setelah mengalahkan tim AoeXe dari Rusia dengan skor telak 2-0.

Melangkah pasti setelah dengan cukup mudah menjadi juara Point Blank National Championship pada hari Jumat, tanggal 20 Oktober lalu, tim RRQ-EVR menunjukkan kemampuannya dengan rekor tanpa satupun kekalahan di turnamen nasional terbesar se-Indonesia tersebut. Rekor ini berlangsung hingga babak Final, saat melawan tim RAFTEL ID320 910, yang juga menjadi salah satu wakil Indonesia di PBIC 2017.

Sejak awal pertandingan PBIC 2017 tim RRQ-EVR menunjukkan diri sebagai tim unggulan dengan mengalahkan lawan-lawan mereka di tahap penyisihan group dengan skor mutlak: 10-0 terhadap tim ForTheWin dari Uni Eropa, 10-3 terhadap tim Wargods Ace Gaming dari Filipina, dan 10-1 terhadap tim Go Figure dari India, dan menang dengan skor tipis 7-6 melawan tim dari Brasil, vTi e-Sports. Satu-satunya kekalahan yang didapatkan oleh tim yang beranggotakan Yulius “jack”, Heri “f1re”, Irvan “cr7”, Beni “m0za”, dan Christian “vee” ini adalah dari juara PBIC tahun lalu, Ozone.[Victory]-Hybridman dari Thailand dengan skor 7-5.

Di partai final, ribuan pendukung Indonesia membanjiri lokasi pertandingan dengan sorakan dan nyanyian dukungan yang seolah menjadi pemain ke-6 bagi RRQ-EVR, membuat mereka bermain dengan baik dan mengamankan kemenangan di map pertama, downtown. Di map kedua, sandstorm, RRQ-EVR tetap menjaga pola permainan mereka dengan baik, memaksa Rusia untuk mengakui kehebatan kelima atlet esports RRQ-EVR, dan menghantarkan Indonesia kembali sebagai juara dunia setelah 5 tahun lamanya.

Prestasi yang membanggakan untuk Indonesia ini tidak akan dapat diraih tanpa kerja keras dari tiap individu, yang berkomitmen untuk mengorbankan waktu dan tenaganya untuk berlatih. Keterbatasan jarak dimana salah satu anggota tim, Christian, yang berdomisili di Batam dan keempat anggota lainnya yang berlokasi di Jakarta pun tidak membuat mereka lengah dalam berlatih.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.