Struktur MCU Berubah Setelah Fase Ketiga

Pembesar Marvel Studios, Kevin Feige, menyatakan bahwa fase keempat dari Marvel Cinematic Universe kemungkinan besar akan berbeda dari tiga fase terdahulunya. Sebelumnya, setiap film superhero Marvel akan berakhir dengan film Avengers. Dimana fase pertama diakhiri dengan The Avengers yang dirilis pada tahun 2012. Sementara akhir fase kedua adalah Avengers: Age of Ultron (2015).

Fase ketiga juga akan menyusul, yaitu Avengers: Infinity War yang akan dirilis pada tahun 2018. Namun, titik klimaks dari kisah aksi para superhero ini akan terjadi pada Avengers 4 yang rencananya akan dirilis pada tahun 2019. Jika dilihat dari jangka waktunya, yang hanya setahun, bisa dibilang, Avengers 4 bukanlah akhir dari sebuah fase seperti yang terjadi pada film Avengers sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Kevin Feige menyatakan bahwa hal tersebut bisa saja terjadi, mengingat tidak ada seorang pun yang mengetahui tentang masa depan. Masa depan bagaikan sebuah kanvas putih dan serba tidak pasti. Belum ada kepastian juga akankah setelah film Avengers 4, akan ada film Avengers lainnya. Atau adakah karakter baru yang akan muncul. Bagaimanapun, film Avengers 4 merupakan sebuah film final, dimana di dalamnya adalah kesimpulan dari tiga fase terdahulunya.

Meski tidak dikatakan secara jelas, namun dari pernyataan Kevin Feige bisa disimpulkan bahwa Avengers 4 benar-benar mengubah struktur MCU selama ini, yaitu 4 hingga 5 film superhero yang diikuti dengan film Avengers.

 

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.