Taika Waititi akan Pilih Aktor Asia untuk Akira

Bulan lalu, pernah dikabarkan bahwa sutradara Taika Waititi (Thor: Ragnarok, What We Do in the Shadow) sedang melakukan negosiasi dengan pihak Warner Bros untuk menyutradarai film live action Akira. Akira sendiri merupakan sebuah film fiksi ilmiah yang diadaptasi dari serial manga dengan judul sama, karya Katsuhiro Otomo.

Semenjak negosiasi yang berlangsung sebulan lalu hingga saat ini, masih belum ada perkembangan yang berarti. Namun, Taika Waititi menyatakan bahwa jika proyek Akira jatuh ke tangannya, dirinya akan memilih remaja Asia sebagai deretan pemainnya. Lebih lanjut lagi, sutradara Thor: Ragnarok tersebut menyatakan bahwa Asia memliliki banyak bakat-bakat terpendam, terutama aktor remajanya.

Selain itu, Taika Waititi juga mengatakan bahwa dengan memilih pemeran yang berasal dari Asia, maka dirinya lebih menyesuaikan adaptasi film ini dengan serial manganya. Pernyataan Taika waititi tersebut merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan, mengingat kontroversi whitewashing yang terjadi dalam film Ghost in the Shell dan Death Note.

Akibat kedua film tersebut banyak netizen yang mengatakan bahwa Hollywood tidak ingin menggunakan aktor asal Asia dalam film-film besarnya. Dimana tentu saja, pandangan tersebut akan berubah jika Taika Waititi menyutradarai Akira dan menggunakan aktor Asia. Taika Waititi menutup pernyataannya dengan mengatakan bahwa meski dirinya sangat menyukai versi film dari Akira (1988), namun film Akira yang akan dibuatnya merupakan adaptasi dari serial manga-nya.

 

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.