Tanggapan James Gunn akan Pernyataan Jodie Foster

Beberapa hari yang lalu, Jodie Foster mengeluarkan pernyataan akan film-film superhero yang belakangan ini digarap oleh sineas Hollywood. Menurut artis cantik peraih piala Oscar tersebut, film-film superhero telah merusak generasi penonton film masa kini. Meski demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak sutradara kompeten Hollywood yang membesut film-film superhero tersebut, salah satunya adalah James Gunn, sutradara dari Guardians of the Galaxy Vol. 1 dan Vol. 2.

Menanggapi pernyataan Jodie Foster, sutradara James Gunn mengatakan bahwa pandangan Jodie Foster merupakan pandangan kuno, dimana para penonton tidak perlu berpikir saat menikmati sebuah film. Bukannya hal yang dikatakan oleh Jodie Foster sepenuhnya tidak benar. Bagaimanapun, James Gunn merupakan salah seorang sutradara kepercayaan Marvel Studios dan telah berhasil dengan baik mempertahankan kepercayaan Marvel dengan kesuksesan dua buah film Guardians of the Galaxy yang digarapnya.

Dalam film Guardians of the Galaxy, James Gunn berhasil menciptakan sebuah film superhero dengan karakter yang tidak monoton dan membosankan. Dari segi penghasilan, kedua film Guardians of the Galaxy-nya berhasil mengalahkan penghasilan yang diperoleh oleh film-film Marvel lainnya, seperti Iron Man 3 dan Captain America: Civil War. Bukan itu saja, plot khusus seperti hubungan antara Yondu dan Peter Quill juga memberikan nuansa baru yang penuh dengan emosi.

Lastly, James Gunn mengatakan bahwa film-fim lain juga harus dapat memberikan visi dan pemikiran baru bagi para penontonnya. Dengan kata lain, industri film harus lebih kreatif lagi mengolah materi yang terpapar dan menggarapnya dengan lebih banyak memikirkan keinginan para penonton dibanding idealisme pribadi.

 

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.