Tips Mencegah WhatsApp Membagi Nomor Telepon Dengan Facebook

WhatsApp mengumumkan kalau mereka akan mulai membagi nomor telepon dan informasi akun kalian ke Facebook demi meningkatkan pengalaman produk dan iklan di Facebook. Untuk memuluskan tujuannya, WhatsApp mengganti Term of Service dan Privacy Policy menjadi seperti di bawah ini:

“Facebook dan perusahaan lainnya di dalam keluarga perusahaan Facebook akan menggunakan informasi yang kami miliki untuk meningkatkan servis, saran produk (sebagai contoh, teman-teman atau produk yang menarik) dan menunjukkan tawaran yang menarik dan iklan.

Bagaimana cara menghindari hal ini?

Kalau Laikers menerima update Terms of Service dan Privacy Policy dari WhatsApp, kalian masih memiliki waktu 30 hari untuk menghindari hal tersebut. Untuk melakukannya Laikers bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Jalankan WhatsApp.

Pilih Settings
Pilih Account
Pilih Disable Share My Account Info.

whatsapp-how-to-opt-out-of-sharing-number-facebook-steps-1-3

Untuk mencegah WhatsApp membagi nomor telepon kamu dengan Facebook:

Pilih Don’t Share

whatsapp-how-to-opt-out-of-sharing-number-facebook-steps-4-5

Untuk memastikan kalau Laikers sudah lepas dari jerat maut Facebook, kalian bisa melihat kolom Share My Account Info berwarna abu-abu.

Itu dia tips untuk menghilangkan jerat WhatsApp dan iklan Facebook secara bersamaan. Sebagai catatan, Facebook masih bisa menggunakan data kalian dengan maksud bertempur melawan spam dan meningkatkan keamanan.

Post Author: Anduril

I'll say this once and only once. I'm not taking out any more Metal Gears! Not rescuing any old men, or VIP. If it's a hot damsel in distress, I'll think about it.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.