Titan Comics Garap Serial TV The Prisoner

Bagi Laikers yang tidak kenal dengan serial televisi, The Prisoner, mungkin sudah waktunya untuk mencoba mengecek  serial tv lawas asal Inggris yang hanya berjumlah 17 episode ini. Serial yang lumayan memacu otak untuk berpikir ini memiliki ide cerita yang sangat tidak umum, dimana hal tersebut merupakan daya tarik utamanya.

Bayangkan seorang agen rahasia sekelas James Bond yang merasa letih dan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Tanpa penjelasan. Setelah pensiun, alih-alih bisa menikmati liburan, sang agen rahasia mendadak mendapati dirinya berada di tengah sebuah desa yang misterius. Dimana kebutuhan hidup seluruh penduduk desa terpenuhi dengan aneh. Namun tidak ada satu orang pun yang dapat meninggalkan desa dan melakukan hal yang tidak diijinkan oleh pemimpin desa tersebut.

Dengan Patrick Macgoohan sebagai pemeran utama dalam serial tersebut, The Prisoner banyak menuai kritik yang positif. Bahkan pada tahun 2009, AMC juga memproduksi miniseri dari serial tv lawas ini dengan Jim Caviezel (Outlander) dan Ian Mckellen (The Lord of the Rings) sebagai pemeran utamanya, meski tidak menuai pujian yang sama seperti serial pendahulunya.

Tapi ternyata perjalanan The Prisoner tidak akan berhenti begitu saja. Baru-baru ini, pihak Titan Comics menyatakan bahwa mereka telah menugaskan Peter Milligan (Infinity, Inc., Hellblazer) dan Colin Lorimer (The X-Files, The Hound) untuk mengadaptasi The Prisoner ke dalam serial komik.

Memang, ini bukan kali pertama kisah The Prisoner diadaptasi dalam komik. Sebelumnya, DC Comics pernah melanjutkan cerita serial The Prisoner yang habis di episode 17, dalam sebuah serial komik yang terbit pada tahun 1980 an. Bagaimanapun, tidak ada salahnya menanti serial komik The Prisoner yang terbaru hasil kolaborasi  Peter Milligan dan Colin Lorimer yang rencananya akan dirilis oleh Titan Comics pada tahun 2018.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.