Two Point Hospital, Game Reinkarnasi dari Theme Hospital

Pada tahun 1997, game Theme Hospital sempat booming dan digemari oleh banyak gamer. Bisa jadi, Laikers juga salah satu penggemar dari game yang satu ini. Dibuat dengan desain sederhana, game Theme Hospital bisa membuat semua orang ketagihan memainkannya. Ada berbagai keunikan, keseruan, dan tantangan tersendiri untuk menciptakan sebuah Rumah Sakit lengkap dengan dokter-dokter yang berpengalaman dalam game ini.

Sayangnya, lambat laun kepopuleran game Theme Hospital pun tenggelam dan EA pun sama sekali tidak mempertimbangkan untuk merivisi atau memperbarui game ini. Tapi untungnya, SEGA tertarik akan platform game yang satu ini dan berusaha menyelematkannya. Tidak tanggung-tanggung, SEGA pun menarik dua kreator dari game Theme Hospital, Gary Carr dan Mark Webley, serta menugasi mereka untuk menciptakan versi modern dari game Theme Hospital.

Hasilnya adalah game Two Point Hospital yang akan dirilis untuk Windows PC melalui Steam. Game Two Point Hospital ini benar-benar diinspirasi dari game Theme Hospital, lengkap dengan humor dan keunikannya, serta tentu saja bakal sangat menyenangkan untuk dimainkan berulang kali.

Dilihat dari gambar-gambar yang telah dirilis untuk kepentingan promosi, bisa dilihat bahwa game Two Point Hospital benar-benar mirip dengan game Theme Hospital. Meski, tak dapat dipungkiri bahwa ada nuansa modern yang sangat kental di dalamnya.

Sebelum ditarik oleh SEGA, Gary Carr dan Mark Webley telah bekerja sama di studio Bullfrog dan menghasilkan beberapa game simulasi seperti Theme Park dan Theme Hospital. Keduanya lantas pindah ke Lionhead Studios, dimana Mark Webley membantu menciptakan game-game ternama seperti Black and White dan Fable.

Game Theme Hospital sendiri merupakan sebuah game simulasi manajemen Rumah Sakit untuk platform PC dan PlayStation. Dalam game ini, Laikers harus membangun sebuah Rumah Sakit sekaligus memeliharanya. Beberapa tugas di dalam game ini adalah merekrut para dokter, suster dan pembersih, merawat pasien yang datang berobat ke Rumah Sakit dengan penyakit yang terkadang terlihat komikal, dan melindungi Rumah Sakit dari hama tikus yang merajalela.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.