Varian Terbaru Nokia Pisang akan Segera hadir Kembali

Buat Laikers yang menggunakan handphone Nokia di era 90-an akhir, mungkin akan mengingat salah satu varian mereka yang paling populer ini. Ya, betul sekali Laikers, ini dia handphone Nokia 8110 yang sering disebut Nokia Pisang. Kepopulerannya semakin meningkat sejak digunakan Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves dalam film The Matrix (1999).

Kini, Nokia yang lini handphone-nya dipegang oleh HMD Global sejak 2016, kembali mengeluarkan Nokia 8110 versi 4G. HMD yang yang memperoleh hak intelektual dari brand Nokia ini sebelumnya telah merilis remake dari Nokia 3310.

Nokia 8110 yang memulai debutnya di Mobile World Congress (MWC) Barcelona, Spanyol memang sangat menarik perhatian. Kini hadir dua varian warna, hitam dan lainnya hadir dengan warna khas pisang yaitu kuning. Dan Laikers sudah bisa menggunakan untuk berselancar di dunia maya berkat koneksi 4G yang dimilikinya. Tak ketinggalan slider khas Nokia 8110 yang mengacu pada versi aslinya.

Nokia 8110 akan menggunakan operating system terbaru berbasis linux yang dinamakan Kai OS. Florian Seiche, selaku CEO dari HMD mengatakan bahwa mereka telah bekerjasama dengan Google dan Facebook untuk membawa banyak aplikasi ke dalam sistem terbaru ini.  Nokia bangga akan seri ini yang telah melegenda dan beberapa orang akan mengingatnya dalam berbagai alasan tertentu yang beberapa akan sangat emosional.

Seri 8110 ini akan menarik perhatian orang-orang yang menginginkan gadget kedua. Namun beberapa akan menjadikan seri ini sebagai pegangan mereka sehari-hari. Untuk Laikers yang tertarik mungkin harus bersabar dulu. Seri ini baru akan keluar bulan Mei 2018 dengan harga 97 dollar Amerika atau sekitar 1,3 juta rupiah.

 

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.