Visi Beda Damon Lindelof untuk Watchmen

Serial televisi The Leftovers telah habis masa tayangnya dan Damon Lindelof telah disibukkan dengan proses produksi serial televisi Watchmen untuk HBO. Dan rupanya HBO telah meminta Damon Lindelof menyiapkan beberapa episode lanjutan setelah episode pilot yang sedang digarapnya. Dengan kata lain, serial televisi Watchmen bisa menjadi salah satu serial yang layak untuk ditunggu penayangannya.

Tampaknya visi Damon Lindelof akan Watchmen berbeda dengan visi yang didiskusikan oleh Zack Snyder sebelumnya pada tahun 2015. Masih belum begitu jelas bagaimana perbedaannya, namun yang jelas versi Damon Lindelof akan mengadaptasi novel grafis karya Alan Moore/Dave Gibbons tersebut dari awal. Tentunya hal tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan Zack Snyder dan film Watchmen (2009) yang pernah dibesutnya.

Pertanyaan selanjutnya adalah apa yang akan terjadi dalam serial televisi Watchmen tersebut nantinya. Apakah benar-benar setia mengadaptasi dari novel grafisnya? Bagaimanapun, film Watchmen besutan Zack Snyder cukup setia dari segi cerita meski memiliki keterbatasan dari segi waktu. Serial televisi bisa jadi memiliki kebebasan lebih untuk mengeksplorasi seluruh cerita pada materi aslinya.

Damon Lindelof sendiri mengatakan bahwa serial televisi Watchmen buatannya merupakan sebuah adaptasi baru dan bukanlah merupakan sebuah prekuel. Lebih tepatnya lagi, Damon Lindelof mengatakan bahwa serial besutannya akan jauh lebih berbahaya daripada serial manapun juga.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.