Visual Dart Resmikan Kehadirannya di Indonesia

Hubungan dan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Korea Selatan meningkat tajam dalam dekade terakhir ini, terutama sejak kedua negara memasuki kemitraan strategis di bidang perdagangan dan investasi. Hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya peruhaan besar dari Korea Selatan yang menanamkan investasinya di Indonesia, salah satunya adalah Visual Dart yang bergerak di bidang industri kreatif 3D Graphic dengan berfokus pada Industri Game.

Setelah melakukan riset pasar dunia, Visual Dart menyadari bahwa ada banyak potensi yang dimiliki Indonesia dalam hal Seni Desain, sehingga memutuskan untuk membuka salah satu kantor perwakilannya di Jakarta dengan nama Visual Dart Indonesia. Menariknya, Visual Dart Indonesia merupakan hasil kerjasama antara Visual Dart Korea dengan LYTO, publisher game online dari Indonesia, yang telah Laikers kenal dengan game-gamenya, seperti Ragnarok Online atau RF Online.

Grand opening Visual Dart Indonesia sendiri digelar melalui Press Conference yang dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2018, berlokasi di LYTO HQ, Jl. Arteri Pos Pengumben No. 8, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Acara yang ramai dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa desain asal Jakarta tersebut dihadiri oleh Brian Lee (CEO Visual Dart), Andi Suryanto (CEO LYTO), dan Alex Gunawan (Country Manager Visual Dart indonesia).

Berdiri sejak tahun 2001, Visual Dart telah tumbuh sebagai Professional Game Art Designer terbesar di Korea Selatan. Hingga saat ini, Visual Dart telah menangani lebih dari 550 proyek Game di berbagai platform, seperti Mobile, PC, Console, dan VR Game. Proyek-proyek tersebut memiliki tingkat desain yang bervariasi, mulai dari aspek Konsep, Pemodelan, Animasi, hingga Efek. Selain itu, Visual Dart sendiri telah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan game ternama, seperti Blizzard, Sega, EA, dan lain-lain.

Diharapkan dengan dibukanya Visual Dart Indonesia, maka akan dapat membantu Industri Game Indonesia melalui Game Art Outsourcing serta dapat memaksimalkan potensi generasi muda Indonesia untuk bisa bersaing di kancah internasional.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.