Warner Bros Mencoba Bujuk Taika Waititi untuk Garap Akira

Sepertinya keinginan Warner Bros untuk memproduksi film yang diadaptasi dari manga populer karya Katsuhiro Otomo,  Akira,  kembali menemui titik terang. Kabarnya, pihak Warner Bros sedang melakukan negosiasi dengan Taika Waititi, sutradara Thor: Ragnarok, berkaitan dengan hal tersebut. Proyek film Akira akan mengambil setting di New Manhattan dan berkisah mengenai kehidupan Akira dan kelompoknya.

Warner Bros telah berusaha memproduksi proyek film Akira ini sejak beberapa tahun yang lalu. orang pertama yang dipercaya oleh Warner Bros adalah Ruairi Robinson (The Last Day on Mars), bersama dengan Hughes Brothers (From Hell) dan Steve Kloves (Harry Potter) sebagai penulis naskahnya. Saat Hughes Brothers memutuskan untuk hengkang dari proyek tersebut, Jaume Collet-Serra (The Shallows) datang untuk menggantikannya di tahun 2011.

Sebenarnya, pada tahun 2011, proyek film Akira ini sudah hampir diproduksi, dimana Garrett Hedlund (Eragon, Tron: Legacy) dan Kristen Stewart (The Twilight Saga) menjadi pemeran utamanya. Selain kedua bintang muda tersebut, Gary Oldman (Batman Begins) dan Helena Bonham Carter (Alice in the Wonderland) juga dikabarkan akan bergabung dalam proyek film tersebut.

Sayangnya, pada bulan Januari 2012, pihak Warner Bros menghentikan proses produksi dan menginginkan Jaume untuk menyelesaikan naskah cerita terlebih dahulu sebelum mulai masa produksi. Jaume pun akhirnya memutuskan untuk hengkang dari proyek film Akira ini dan belum ada lagi sutradara yang dikabarkan akan mengambil proyek ini hingga Warner Bros melakukan pendekatan terhadap Taika Waititi.

Jika pihak Warner Bros berhasil membujuk Taika Waititi untuk menyutradarai proyek film ini, kemungkinan Akira juga tidak akan langsung memulai masa produksinya. Hal tersebut mengingat bahwa sutradara asal New Zealand ini sedang memproduksi film bertema perang Dunia kedua untuk Fox Searchlight. Setelah itu, Taika Waititi juga masih harus menyelesaikan proyek Bubbles, film animasi tentang Michael Jackson.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.