Wonder Woman Tidak Peroleh Nominasi dalam Oscar

Tahun ini merupakan tahun dimana hampir semua film yang berhasil menang dalam Golden Globe merupakan film-film bertemakan wanita yang kuat atau berfokus pada kekuatan wanita. Tidak terkecuali dalam daftar nominasi piala Oscar yang baru saja diumumkan. Sayangnya, film Wonder Woman sama sekali tidak memperoleh nominasi apapun dalam ajang piala Oscar tahun ini.

Pengumuman daftar para nominasi untuk ajang Piala Oscar tahun 2018 telah berlangsung pada tanggal 23 Januari kemarin. Herannya, film Wonder Woman, yang merupakan film dengan penghasilan terbesar ketiga di tahun 2017, sama sekali tidak memperoleh nominasi, bahkan untuk bidang efek visual. Hal tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan diadaptasinya film tersebut dari serial komik, karena film Logan mendapatkan nominasi sebagai film adaptasi terbaik.

Pihak Warner Bros telah berusaha dengan keras untuk membawa film Wonder Woman ke dalam ajang pemilihan Piala Oscar. Apalagi setelah film tersebut berhasil meraup pendapatan sebesar $821 juta secara global. Selain itu, film Wonder Woman juga telah berhasil memperoleh 11 nominasi dalam ajang Producers Guild of America’s Darryl F. Zanuck Award. Tambahan lagi, film Wonder Woman juga masuk sebagai salah satu film dalam American Film Institute’s Top Ten Films of 2017.

Memang, ada yang sedikit meragukan untuk memberikan nominasi artis terbaik pada Gal Gadot. Namun yang sungguh mencengangkan adalah fakta bahwa Patty Jenkins bahkan tidak mendapatkan nominasi sebagai sutradara terbaik, setelah memecahkan rekor dengan filmnya tersebut. Selain itu, juga sangat disayangkan bahwa duo penulis naskah dalam film tersebut, Allan Heinberg dan William Moulton Marston sama sekali tidak mendapatkan nominasi sebagai penulis naskah terbaik.

Post Author: Escravania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.