// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Review Movie

10 Cloverfield Lane, Definitely Not Just Another Sequel

Share

Salah satu film super keren yang wajib ditonton oleh Laikers, telah hadir di bioskop di awal bulan April ini, 10 Cloverfield Lane.
Dari judulnya, Laikers pasti mengira bahwa 10 Cloverfield Lane merupakan sekuel langsung dari Cloverfield, sebuah film horror yang dirilis pada tahun 2008 dan berkisah mengenai invasi alien. Sebenarnya, 10 Cloverfield Lane bisa dikatakan sebagai film yang berdiri sendiri. Jika kita tidak melihat dari judulnya, kita pasti mengira bahwa film ini benar-benar film thriller dengan nuansa Alfred Hitchcock dan H.G. Wells yang kental. Tapi, 10 Cloverfield Lane benar-benar di luar perkiraan, Laikers akan “dipaksa” untuk terus menerus menyaksikan ketegangan demi ketegangan yang dibangun dalam film ini melalui aksi John Goodman, Mary Elizabeth Winstead, dan John Gallagher, Jr, serta menebak-nebak arah cerita serta akhir dari film ini.

10cloverfieldlane01
Seorang wanita muda bernama Michelle (Mary Elizabeth Winstead) mengendarai mobilnya menembus kegelapan malam di daerah pertanian Lousiana. Michelle baru saja bertengkar dengan kekasihnya dan emosinya sedang tidak stabil, dia bahkan tidak peduli ketika berita di radio menyatakan bahwa suatu hal yang misterius telah mengakibatkan matinya aliran listrik di seluruh daerah. Kecelakaan terjadi, mobil yang dikendarai Michelle terlempar dari jalan dan Michelle pun terhempas pingsan. Begitu sadar, dia mendapati dirinya terbelenggu di sebuah ruangan di bawah tanah dan bertemu dengan Howard (John Goodman) yang mengaku telah menyelamatkannya. Selain Howard, masih ada Emmet (John Gallagher, Jr) yang menerobos masuk ke dalam ruangan bawah tanah tersebut. Setelah beberapa lama, Michelle dan Emmet berhasil diyakinkan oleh Howard bahwa ruangan bawah tanah tersebut merupakan satu-satunya tempat aman di dunia. Benarkah demikian? Dan sampai kapan hal tersebut bertahan? Kejadian apakah yang terjadi di atas sana?

10cloverfieldlane02
Tidak seperti kebanyakan sekuel, 10 Cloverfield Lane tidak langsung melanjutkan kejadian di akhir film Cloverfield yang terdahulu. Kepiwaian akting John Goodman yang matang dipadu dengan kesegaran akting Mary Elizabeth Winstead pastinya akan membuat Laikers terpaku menyaksikan adegan demi adegan. Debut pertama sutradara Dan Trachtenberg ini akan membuat Laikers bertanya-tanya, adegan apa yang akan terjadi berikutnya hingga di akhir film. Sebuah film yang sangat direkomendasikan untuk dinikmati di akhir pekan ini.

Tags: