// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi

Share

Diadaptasi dari sebuah buku berjudul “13 Hours” karya Mitchell Zuckoff yang ditulis berdasarkan interview dengan anggota tim keamanan Annex di Benghazi yang selamat dari konflik yang terjadi pada tahun 2012 dan menewaskan empat orang warga negara Amerika, film “13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi bisa dikatakan sebagai sebuah karya yang lumayan serius dari Michael Bay. Selain itu, film drama perang yang dilengkapi dengan ledakan-ledakan khas Michael Bay ini sekilas juga akan mengingatkan Laikers akan beberapa adegan dalam Transformers.

13 hours 01

Di awal film, kita akan diperkenalkan dengan 6 orang tentara rahasia Amerika yang menjadi karakter utama dalam film ini. Mereka adalah Jack Silva (John Krasinski), seorang mantan anggota NAVY SEAL, Tyrone “Rone”Woods (James Badge Dale), seorang tentara bayaran, Mark “OZ” Geist (Max Martini), seorang mantan tentara, Kris “Tanto” Paronto (Pablo Schreiber), John “Tig” Tiegen (Dominic Fumusa), dan Dave “Boon” Benton (David Denman). Keenam tentara rahasia tersebut tergabung dalam kesatuan Global Response Staff CIA yang ditempatkan di Libia. Tugas utama mereka adalah melindungi anggota CIA yang melakukan penyamaran dan mengumpulkan informasi dengan sebisa mungkin tidak melakukan kontak senjata dengan penduduk lokal. Sayangnya, konflik tetap tidak dapat dihindari dan mau tidak mau mereka harus bertarung untuk melindungi markas rahasia mereka sekaligus orang-orang yang berada di dalamnya.

13 hours 02

Bagi Laikers yang mencari alternatif lain, 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi dapat menjadi salah satu film pilihan yang patut ditonton, selain tentu saja film Batman v Superman: Dawn of Justice yang sedang mendominasi di bioskop.

Tags: