Type to search

2036: Nexus Dawn, Prekuel dari Blade Runner 2049

Share

Pihak marketing film Blade Runner 2049 membuat kaget semua orang ketika tiba-tiba merilis film pendek 2036: Nexus Dawn, beberapa hari setelah mereka merilis trailer terbaru dari film yang dibintanngi oleh Ryan Gosling dan Harrison Ford ini.

Film pendek yang khusus dirilis dalam situs online Collider ini dibintangi oleh Jared Leto yang berperan sebagai Niander Wallace. Peran yang juga akan dibawakannya dalam Blade Runner 2049. Dalam 2036: Nexus Dawn Laikers akan mengetahui motivasi Niander Wallace yang sesungguhnya saat dirinya menciptakan fase baru dari Replicant (android bio robot).

Niander Wallace tetap menciptakan fase baru tersebut meski dilarang oleh hukum yang berlaku, karena dalam pikirannya, dirinya sedang berusaha menyelamatkan dunia. Meski pada kenyataannya di masa lalu pengembangan proyek Replicant telah membuat banyak orang terbunuh.

Intinya, Niander Wallace memberikan petunjuk penting berkaitan dengan Replicant yang diciptakannya. Replicant tersebut hanya akan hidup selama dibayar oleh seorang klien dan tidak akan pernah memberontak. Terlebih lagi Replicant fase baru tersebut juga akan menuruti seluruh perintah, meski menyakiti atau menghancurkan diri Replicant itu sendiri.

Berkaitan dengan dirilisnya film pendek tersebut, sutradara Blade Runner 2049, Dennis Villeneuve, menyatakan bahwa akan ada dua buah film pendek lagi yang akan dirilis sebelum Blade Runner 2049 resmi dirilis pada tanggal 6 Oktober 2017.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.