LOADING

Type to search

30 Komik Akan Terbit Mendampingi Jagat Sinema Bumilangit

Share

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, tahun 2019 ini akan dirilis film Gundala yang merupakan hasil kerja sama dari Bumilangit Studio, Screenplay Films dan Legacy Pictures. Tentu ini merupakan kabar baik yang ditunggu para penggemar komik Indonesia. Selain itu, tahun 2019 ini tepat 50 tahun sejak komik Gundala karya Harya Suraminata (Hasmi) dirilis pertama kalinya pada tahun 1969. Film Gundala akan membuka babak baru dari kisah jagoan-jagoan Indonesia ke layar lebar.

Jagat Komik Bumilangit telah diperkenalkan pertama kali lewat komik Si Buta dari Gua Hantu 2017 lalu, bertepatan dengan 50 tahun Si Buta dari Gua Hantu karya Ganes TH yang rilis pertama kali tahun 1967. Dalam 5 tahun ke depan, Jagat Bumilangit akan dibangun lewat tautan antara film, komik dan terbitan lainnya. Tahun ini saja, 30 judul terbitan komik, novel, dan buku anak telah diagendakan untuk rilis bersinambungan.

Dalam penerbitan ini, BumiLangit Komik akan menjalin kemitraan strategis yang sudah dirintis sejak 2018 dengan Gramedia Grup, antara lain dengan penerbit M&C lewat lini penerbitan KOLONI (komik), CLOVER (novel), FUNTASTIC (buku anak), dan penerbit ELEX MEDIA (komik).

Judul-judul yang akan rilis sepanjang 2019, dimulai Januari ini di antaranya:
Komik Virgo (Elex Media), Si Buta dari Gua Hantu (Koloni), Gundala (Koloni), Aquanus (Koloni), Patriot : Prahara (Koloni); Novel Si Buta dari Gua Hantu, Mandala (Clover) Sri Asih (Elex Media), dan Buku Anak Patriot Cilik (Funtastic)

Bumilangit menampung lebih dari 1000 karakter legendaris karya para maestro komik Indonesia. Latar masing-masing karakter yang sebelumnya saling berbeda, kini disatukan di Jagat Bumilangit. Setiap judul yang diterbitkan Bumilangit akan menjadi bagian penting yang menyusun Jagat Bumilangit. Jagat Bumilangit adalah Jagat yang ceritanya dilandasi dari sejarah panjang Nusantara, nilai kearifan lokal, dan potret Indonesia saat ini. “Kisah kepahlawanan seringkali menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menjadi pribadi yang lebih baik, kuat, dan berkeadilan. Bumilangit menyajikan kisah-kisah kepahlawanan para Pendekar dan Adisatria Nusantara dengan beragam pendekatan genre, visual dan karakter, kami bangga mendapat kesempatan untuk melanjutkan dan meneruskan karya-karya legendaris dari para maestro komik Indonesia”, tambah Is Yuniarto, General Manager Bumilangit Komik.

Untuk tetap terhubung dengan para pembaca setia sekaligus merangkul penggemar baru, Jagat Bumilangit pun tumbuh dan berkembang menjadi Jagat Sinema Bumilangit. Jagat Sinema Bumilangit terdiri dari Jagat Jagoan dan Jagat Pendekar dan diproyeksikan untuk meramaikan dunia perfilman Indonesia. Dengan Gundala dan Si Buta dari Gua Hantu sebagai lokomotif dari masing-masing jagat, Bumilangit semakin mengokohkan eksistensinya sebagai pengelola IP nasional.

Tags:
Gegemania

Suka beli film tapi suka lupa nontonnya.  Senang beli buku, tapi suka lupa bacanya.  Sering beli game Steam tapi suka lupa maininnya.

  • 1