Type to search

Share

Saat Marvel berencana untuk merealisasikan ambisi mereka dengan membuat sebuah Cinematic Universe berskala besar, mereka sama sekali tidak memiliki bayangan bagaimana hal tersebut akan mempengaruhi Hollywood. Tantangan tersebut langsung disambut oleh pihak DC yang menciptakan Extended Universe. Tidak perlu waktu lama, beberapa studio besar pun mulai memikirkan untuk memulai Cinematic Universe mereka sendiri.

Tentu saja dengan menciptakan cinematic universe bukan berarti langsung memperoleh kesuksesan. Salah satu contohnya adalah Dark Universe keluaran Universal yang telah bermasalah sejak kegagalan film The Mummy.  Bukan berarti hal tersebut membuat studio-studio lain berhenti berusaha. Berikut adalah 4 Cinematic Universe yang sedang direncanakan untuk dibuat.

1. The Sony Marvel Universe

Kepemilikan Sony akan Spider-Man merupakan suatu rintangan yang harus terus menerus dihadapi oleh Marvel. Untungnya, kedua pihak akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dalam Spider-Man: Homecoming.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Sony juga sudah berencana untuk memproduksi dua film berdasarkan karakter-karakter yang berada di sekitar Spider-Man. Kedua film tersebut adalah Venom, yang akan diperankan oleh Tom Hardy, dan Silver and Black.

2. Valiant Comics Universe

Tidak cukup hanya Spider-Man, pihak Sony juga tengah berencana untuk membentuk Cinematic Universe berdasarkan tokoh-tokoh superhero yang terdapat dalam Valiant Comics Universe. Sony telah menandatangi kontrak untuk membuat 5 buah film, 2 film mengenai karakter Bloodshot, 2 film mengenai karakter Harbringer, dan 1 film berdasarkan Harbringer Wars.

3. The LEGO Movie Universe

Saat The LEGO Movie berhasil mengantongi pendapatan sebesar 470 juta dolar Amerika pada tahun 2014, pihak Warner Bros langsung berpikir untuk membuat film-film lanjutannya. Film LEGO kedua adalah The LEGO Batman Movie yang berhasil memperoleh pendapatan sebesar 311 juta dolar Amerika.

Merasa yakin, Warner Bros pun mulai berencana untuk menjadikan The LEGO Movie sebagai sebuah proyek Cinematic Universe.  The LEGO Ninjago Movie akan dirilis pada tanggal 22 September 2017, disusul dengan The LEGO Movie Sequel dan The Billion Brick Race, keduanya akan dirilis pada tahun 2019.

4. Millarworld dari Netflix

Pada tanggal 7 Agustus 2017, Netflix berhasil mengakuisisi perusahaan komik Millarworld. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Millar ini telah mengeluarkan beberapa serial komik yang diadaptasi menjadi film seperti Wanted, Kick-Ass, dan Kingsman. Netflix yang memiliki perencanaan yang sangat matang rupanya ingin menciptakan sebuah Cinematic Universe berdasarkan serial-serial komik yang dikeluarkan oleh Millarworld. Kita tunggu saja kabar berikutnya dari pihak Netflix dan Millarworld.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.