Type to search

Share

Transformers: The Last Knight telah hadir di Indonesia lengkap dengan alur cerita yang cepat dan ledakan-ledakan senjata khas Michael Bay. Melanjutkan kisah tepat setelah Transformers: Age of Extinction, Mark Wahlberg, Stanley Tucci, Josh Duhamel, dan John Turturro masih bergabung dalam instalasi kelima dari Transformers ini. Tentu saja film ini juga lengkap dipenuhi oleh Transformers, baik dari pihak Autobots maupun Decepticons.

Setelah pertempuran yang terjadi dalam Transformers: Age of Extinction, Cade Yeager (Mark Wahlberg) melanjutkan hidupnya di persembunyian bersama Autobots dan Dinobots. Sementara, Transformers terus menerus berdatangan dan membuat keributan di bumi. Hal tersebut membuat pemerintah membentuk Transformers Reaction Force (TRF), satu batalyon pasukan khusus yang bertugas untuk memburu dan menghancurkan Transformers yang bersembunyi di bumi.

Di lain pihak, Optimus Prime sampai di planetnya telah mati, Cybertron. Di Cybertron, Optimus Prime berhasil dihasut oleh Quintessa dan berubah menjadi Nemesis Prime. Alih-alih menyelamatkan bumi, Nemesis Prime dan Quintessa berusaha untuk menghidupkan Cybertron kembali dengan cara menghisap seluruh daya hidup yang ada di bumi.

Kesetiaan Cade terhadap Autobots membuat dirinya dianugerahi sebuah artefak kuno yang tidak bisa dilepas dari tubuhnya. Satu hal yang pasti, artefak kuno tersebut merupakan kunci untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Oleh karena itu, bekerja sama dengan Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins) dan Viviane Wembly (Laura Haddock), Cade berusaha keras untuk memecahkan misteri seputar Transformers, sekaligus mengembalikan kesadaran Optimus Prime dan menyelamatkan bumi dari kehancuran.

Satu hal yang patut dipuji untuk film karya Michael Bay ini adalah kekonsistenannya. Dimana tidak ada perubahan signifikan yang terjadi dalam Transformers selama 10 tahun. Berkat hal tersebut, Laikers yang sebelumnya belum pernah menonton Transformers dapat mengikuti jalan cerita Transformers: The Last Knight dengan tenang. Tambahan lagi, berbeda dengan film pendahulunya, karakter Cade Yeager yang diperankan oleh Mark Wahlberg terlihat lebih kuat dan berwarna. Mark Wahlberg sanggup membuat perannya menjadi lebih hidup dan tidak hanya berada dalam bayang-bayang Transformers. Tentu saja kehadiran Anthony Hopkins, Laura Haddock, dan Cogman (Autobot sosiopat yang selalu menjaga Sir Edmund Burton) juga menambah dinamika dalam film ini.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Stories