// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Hobby News

5 Fakta Unik Permainan LEGO yang Belum Kamu Tahu

Share

Permainan LEGO merupakan permainan unik yang sangat popular, terlebih semenjak LEGO Movie dirilis pada bulan Februari 2014 lalu. Tidak hanya anak kecil, banyak juga orang dewasa yang merasa tertarik dan tertantang untuk memainkannya atau hanya sekedar membeli dan kemudian mengoleksi permainan LEGO.

Pada kenyataannya, permainan ini sangat bermanfaat karena dapat membantu mengembangkan syaraf motorik. Tak hanya itu, permainan LEGO juga menyimpan beberapa fakta unik lainnya. Penasaran? Berikut merupakan 5 fakta unik permainan LEGO yang sayang untuk dilewatkan.

 

1. Nama LEGO memiliki arti yang dalam

faktalego02

LEGO merupakan singkatan dari kalimat bahasa Denmark  “Leg Godt” yang memiliki arti “bermain dengan baik”. Tanpa sengaja, ternyata LEGO juga memiliki arti jika diterjemahkan dalam bahasa latin, yaitu “saya menyusun” atau “saya merangkai”.

 

2. Diproduksi secara konsisten selama 58 tahun

faktalego03

Produk LEGO dibuat secara konsisten sejak tahun 1958 sampai sekarang. Kamu dapat menggabungkan biji LEGO mulai dari tahun 1950-an dan biji LEGO dari tahun 2000-an, walaupun biji-biji LEGO tersebut mempunyai usia produksi yang jauh berbeda.

 

3. Banyak cara untuk menyatukan LEGO

faktalego04

Soren Eilers, seorang Ahli matematika dari University of Copenhagen, menghitung dan menyatakan bahwa terdapat 915,104,765 kombinasi berbeda yang dapat disusun menggunakan 6 biji LEGO berukuran 2×4.

 

4. Anak kecil masih dapat bernafas walaupun tersedak kepala mini figure permainan LEGO

faktalego05

Pada kepala mini figurine LEGO, terdapat lubang kecil yang didesain secara khusus untuk mengantisipasi jika anak kecil secara tidak sengaja menelan biji permainan LEGO.  Lubang kecil ini memungkinkan anak kecil tetap dapat bernafas meskipun dalam keaadan tersedak.

 

5. Investasi permainan LEGO lebih menguntungkan daripada investasi emas

faktalego06

Menurut Deutsche Welle, 15 tahun terakhir ini beberapa macam permainan LEGO memiliki kenaikan harga hingga 12% setiap tahunnya. Contohnya, LEGO edisi Ultimate Collector’s Millenium Falcon pada tahun 2007 yang dulunya dapat dibeli dengan harga 6,91 juta, sekarang dijual dengan harga 54,78 juta.

 

Source: Colony, dengan perubahan seperlunya.

Related Posts
METRODATA dan GO-LIVE Gelar Indonesia Game Xperience 2018

PT Metrodata Electronics bersama dengan GO-LIVE siap menggelar Indonesia Game Xperience (IGX) 2018, perhelatan akbar Selengkapnya

Jakarta Toys & Comics Fair 2017

Para penggemar mainan, action figure, dan komik tentunya tidak boleh melewatkan acara seru Jakarta Toys Selengkapnya

Tips Fotografi Mainan untuk Pemula

Kamu hobi mengoleksi mainan? Kalau iya, coba deh perluas hobimu dengan mempelajari toys photography. Seperti Selengkapnya

4 Guest Star Keren di CCM 2016

Masih ingat dengan  Colony Collection Market (CCM) yang pernah Laikdis bahas di sini? Nah, Laikdis Selengkapnya

Tags:
anaketjil

senang baca, senang jalan-jalan, senang main game, juga senang nonton. tapi lebih senang lagi kalau ditraktir makan sampai kenyang!

  • 1