// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Comic

5 Superhero Marvel Terkaya

Share

Para pencinta film superhero pasti tidak asing lagi dengan Iron Man, The Avenger, Guardian of Galaxy ataupun Captain America: Civil War. Film-film ini merupakan film yang diangkat dari cerita komik Marvel hasil ciptaan Stan Lee. Setiap karakter superhero dalam komik Marvel memiliki latar belakang dan gaya hidup berbeda yang melekat di ingatan penonton. Sebut saja Spiderman yang harus berjuang keras mencari uang dengan menjadi juru kamera honorer. Thor, sang Raja Asgard yang memang tidak memerlukan uang dalam kesehariannya. Atau Tony Stark, sang playboy yang kaya raya karena memiliki Stark Industries, pembuat senjata berteknologi tinggi di dunia Marvel. Namun, apakah Tony adalah superhero Marvel terkaya? Kamu akan berpikir ulang setelah membaca artikel ini. Berikut 5 superhero Marvel yang memiliki kekayaan berlimpah.

1. Emma Frost

7641218388_6c3be0054d_h

Emma adalah ahli waris keluarga konglomerat yang memiliki perusahaan Frost Fortune. Sebagian besar kekayaannya ia raih berkat kepintarannya dalam berbisnis. Di usia yang tergolong muda, ia ditunjuk sebagai CEO dan pemegang saham terbesar di Frost International, perusahaan multi milliar dolar ternama yang bergerak di bidang transportasi kapal, pesawat, serta elektronik. Di balik kesuksesan yang ia miliki, Emma merupakan seorang mutan berparas cantik dengan kemampuan telepati. Ia menggunakan kemampuan mutannya untuk menerawang, bahkan mengendalikan pikiran para klien untuk berbisnis dengannya. Selain itu, Emma juga dapat mengubah seluruh tubuhnya menjadi berlian loh.

 

2. Reed Richard – Mr. Fantastic

7899618476_2f636b0013_b

Reed Richard atau Mr. Fantastic, dikenal sebagai seorang ilmuwan genius di dunia Marvel. Ia mengikuti perkuliahan di empat universitas berbeda saat masih berusia 14 tahun. Ketertarikannya terhadap luar angkasa memotivasi dirinya untuk terus belajar, melakukan penelitian dan bahkan menghasilkan karya-karya luar biasa seperti pesawat ulang alik. Uang tidak menjadi hambatan bagi Reed untuk menyalurkan hobinya yang bisa dibilang tidak murah ini. Ia mendaftarkan paten dan hak cipta akan karya-karyanya untuk dijadikan sumber pemasukan yang berjumlah miliaran dolar. Hebatnya, walaupun Reed telah menjadi milioner, ia tetap berhasil mendapatkan bantuan dana dari pemerintah untuk melakukan penelitian bersama timnya, Fantastic Four.

 

3. Tony Stark – Iron Man

8709578942_5dc292333e_b

Berbicara mengenai superhero kaya Marvel tentu tidak terasa lengkap apabila tidak menyebut nama Tony Stark atau yang dikenal sebagai Iron Man. Bagaimana tidak, sejak umur 15 tahun ia telah mewarisi kekayaan sang ayah, Howard Stark, yang memiliki sejumlah bisnis dan paten seperti alat berat, pesawat terbang, senjata militer dan lainnya. Menurut Gizmodo, setidaknya kita perlu menghabiskan biaya sekitar 1,6 miliar dolar untuk menjadi seorang Iron Man. Jumlah yang fantastis ini digunakan untuk membuat kostum-kostum Iron Man, lengkap dengan arc reactor, senjata, jet packs serta Jarvis, sang virtual assistance yang selalu membantu Tony dalam mengontrol baju tempurnya itu. Selain itu, uang itu juga dihabiskan untuk membeli mobil-mobil pribadi super mewah dan membangun rumah di tepi laut yang juga dilengkapi dengan Jarvis untuk mendukung lifestyle Tony Stark. Tony juga menghabiskan tambahan uang sebesar 600 juta dolar untuk biaya pembangunan Stark Tower, yang digunakan sebagai markas The Avenger. Menurut Forbes, Tony menempati peringkat keempat sebagai tokoh fiksi terkaya dengan harta senilai 12,4 miliar dolar.

 

4. Namor – Sub-Mariner

hqdefault

Namor, Sub-Mariner, sang penguasa dunia Atlantis yang dapat hidup baik di bawah maupun di atas permukaan air. Sebagai raja Atlantis yang luasnya mencakup dua per tiga bumi, bisa dibilang Namor merupakan penguasa seluruh aset laut seperti minyak bumi, gas alam dan bahan bakar fosil di muka bumi ini. Sebagai gambaran, Saudi Arabia mampu menghasilkan 1 miliar dolar per hari hanya dengan memanfaatkan minyak bumi yang mereka miliki. Bayangkan kekayaan seorang Namor jika ia menjual seluruh aset yang ia miliki. Selain itu, berdasarkan cerita di komik Namor juga menjabat sebagai CEO dari Oracle Inc, sebuah perusahaan yang didirikan untuk melakukan konservasi demi kehidupan laut.

 

5. T’challa – Black Panther

25484519450_8b2ae7d125_b

Bagi kamu yang sudah menonton film Captain America: Civil War (2016), pasti tidak asing dengan karakter berkostum hitam yang bertarung melawan Captain America dan Winter Soldier. Ya, sosok tersebut adalah Black Panther, Raja negara fiktif Wakanda yang terletak di daratan Afrika. Di negara ini terdapat pegunungan luas yang tersimpan sumber daya terkuat di dunia Marvel, yaitu Vibranium. Logam ini merupakan logam yang digunakan oleh Howard Stark untuk membuat tameng untuk Captain America. Kebayang dong seberapa spesial dan bernilainya logam ini? Disebutkan di dalam komik, logam Vibranium ini bernilai 10,000 dolar per gramnya, sedangkan negara ini memiliki sekitar 10,000 ton. Angka yang fantastis bukan? Untungnya T’challa merupakan seorang master planner yang selalu dapat memperhitungkan rencananya secara matang. Ia berhasil menyembunyikan dan menjaga kerajaannya yang kaya itu dari ancaman luar.

Jadi, siapa superhero Marvel terkaya menurutmu?

Untuk memperkaya wawasanmu tentang superhero-superhero Marvel, kamu bisa hadir di acara “Colony Collection Market: Toys & Games” yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016.

Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini kamu bisa berkumpul dengan para komunitas yang mengkoleksi barang-barang superhero Marvel seperti action figure dan LEGO. Selain itu, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, berburu barang koleksi superhero yang ada di Wanted List-mu, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan juga mencoba motion sensor yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.

Sumber: Colony

Related Posts
Guardians Review

Trailer Guardians, Soviet Union Superheroes, beberapa waktu yang lalu, sempat membuat banyak orang tertarik dan Selengkapnya

Deadpool Review

Saat yang ditunggu-tunggu oleh para fans film-film Marvel akhirnya tiba! Mulai minggu ini, Laikers sudah Selengkapnya

Review Film Avengers Endgame

Setelah menunggu selama satu tahun, akhirnya kita bisa menikmati bagian akhir dari Infinity Saga. Sebelumnya, Selengkapnya

Review Film Venom

Venom adalah sebuah karakter komik ciptaan Todd McFarlane dan David Michelinie. Karakter Marvel yang satu Selengkapnya

Tags:
anaketjil

senang baca, senang jalan-jalan, senang main game, juga senang nonton. tapi lebih senang lagi kalau ditraktir makan sampai kenyang!

  • 1