// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Review Victor Frankenstein

Share

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Frankenstein? Begitu seringnya kisah monster yang berasal dari novel laris karya Mary Wholestonecraft Shelley di tahun 1818 tersebut diadaptasi ke dalam layar lebar dan layar kaca, hingga namanya terasa akrab terdengar. Lain halnya dengan Victor Frankenstein, si pencipta dari Frankenstein itu sendiri. Berbekal hal itulah, 20th Century Fox pun berusaha mengangkat kisah seorang dokter muda yang bernama Victor Frankenstein dan alasan di balik kreasinya yang sangat melegenda, sang monster Frankenstein.

Film Victor Frankenstein diceritakan dari sudut pandang Igor. Melalui mata Igor, kita bisa melihat betapa labilnya jiwa Victor Frankenstein dan besarnya rasa hutang budi Igor terhadap Victor Frankenstein yang dianggap sebagai teman sekaligus penyelamatnya. Igor setia menemani Victor Frankenstein dalam semua percobaan-percobaan yang dilakukannya walau ada beberapa hal yang bertentangan dengan hati nuraninya. Dalam hal ini, akting James McAvoy benar-benar pantas dipuji. Dia bisa membawakan dengan apik kelabilan jiwa sang dokter muda sekaligus kejeniusannya di bidang ilmiah. Sayangnya, tidak demikian dengan Daniel Radcliffe, yang entah mengapa terlihat sedikit kedodoran. Untungnya semua itu tertutup oleh akting James McAvoy yang benar-benar keren.

victor01

Last but not least, Victor Frankenstein merupakan adaptasi yang berbeda dari film-film Frankenstein yang lain. Dalam film ini, kita akan melihat peliknya perang batin yang melanda hati nurani Igor dalam membantu Victor Frankenstein. Selain itu, kita juga akan disuguhi berbagai macam proses serta percobaan yang dilakukan oleh Victor Frankenstein dalam menciptakan maha karyanya, sang monster Frankenstein.

Related Posts
Review Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Setelah seri Harry Potter selesai, kita akhirnya kembali pada dunia sihir ciptaan JK Rowling melalui Selengkapnya

Review Film Overlord

Tidak seperti biasanya, sebuah film dirilis dengan begitu sedikit promo atau cerita tentang latar belakang Selengkapnya

Review Film Mara

Berdasarkan cerita-cerita dari orang tua, ketindihan adalah kondisi di mana sebuah kekuatan atau makhluk gaib Selengkapnya

Review Film Bohemian Rhapsody

Bohemian Rhapsody adalah sebuah biopic tentang Freddie Mercury, vokalis dari band legendaris Queen. Proses pembuatan Selengkapnya

Tags: