// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Comic Movie News

Alasan Darren Aronofsky Tidak Jadi Membuat Film Batman

Share

Sama halnya dengan Marvel dan Fox yang meluncurkan Deadpool dan Logan, DC juga sibuk melebarkan sayapnya dengan berbagai macam proyek film di luar DC Extended Universe. Dunia superhero tampaknya menjadi semakin ramai saja. Bisa dikatakan kalau semua itu akibat dari keberanian Christopher Nolan dalam mengerjakan proyek reboot dari franchise Batman. Tapi sebenarnya, jika semua berjalan dengan arah yang berbeda, bisa jadi hal tersebut diakibatkan oleh Darren Aronofsky.

Dan satu-satunya alasan Darren Aronofsky tidak jadi melakukan hal tersebut adalah karena pendekatannya yang terlalu radikal dalam hal proyek film Batman tersebut. Sutradara film Mother! ini menjelaskan bahwa pada saat itu dirinya mengusulkan untuk menggunakan serial komik Batman: Year One karya Frank Miller, sebagai referensi. Namun, seperti yang sudah Laikers ketahui, pendekatan tersebut ternyata gagal dilaksanakan.

Saat itu merupakan tahun 2002, dimana Spider-Man baru saja dirilis dan memiliki interpretasi yang lumayan unik. Selain itu, X-Men juga sedang mengerjakan proyek sekuelnya. Jadi, suatu kisah Batman yang kelam, bukanlah suatu hal yang ingin dilakukan oleh pihak Warner Bros. Itulah satu-satunya alasan Darren Aronofsky gagal dalam proyek film Batman.

Meski begitu, untung saja beberapa tahun kemudian, terjadi perubahan yang cukup signifikan pada perkembangan industri film yang mengadaptasi naskahnya dari serial komik. Jadi, semoga saja Darren Aronofsky masih ingin merealisasikan kolaborasinya yang sempat gagal dengan Frank Miller, beberapa tahun yang lalu.

Tags: