// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Alien: Covenant Review

Share

Setelah Prometheus yang hadir pada tahun 2012, kali ini sutradara dan produser kawakan asal Inggris, Ridley Scott, menghadirkan Alien: Covenant sebagai sekuel langsung dari film tersebut. Film yang sekaligus prekuel dari Alien (1979) ini merupakan salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh penggemar franchise Alien, karena diharapkan seluruh pertanyaan yang terjadi setelah menonton Prometheus akan terjawab dalam film ini.

10 tahun setelah kejadian yang menimpa awak Prometheus, sebuah kapal luar angkasa bernama Covenant sedang melakukan perjalanan menuju sebuah planet untuk membangun sebuah koloni. Selain beberawa awak kapal, Covenant juga mengangkut 2000 “penumpang” beku yang akan dibangunkan begitu mereka tiba di planet tujuan. Sebuah ledakan yang terduga membuat Covenant mengalami kerusakan dan membangunkan seluruh awak kapal. Mau tidak mau, para awak kapal tersebut harus melakukan perbaikan agar dapat meneruskan perjalanan. Ketika sedang melakukan perbaikan, mereka menangkap sebuah sinyal yang datang dari planet asing. Planet tersebut memiliki karakteristik yang dapat dihuni dan lebih dekat daripada planet tujuan mereka. Para awak Covenant pun memutuskan untuk menyelidiki planet tersebut. Hal tersebut adalah keputusan terburuk yang pernah mereka ambil.

Michael Fassbender benar-benar tampil memukau dalam film ini. Berperan sebagai dua android, David dan Walter, aktor Irlandia ini dapat menghidupkan dua tokoh yang sangat identik tetapi tetap memiliki keunikan masing-masing. Meski beberapa pertanyaan baru akan muncul setelah menonton Alien: Covenant, tidak dapat dipungkiri bahwa film ini telah menjawab banyak pertanyaan yang timbul setelah Prometheus. Ketegangan demi ketegangan yang terjadi dalam film ini juga terasa sangat mendebarkan. Walau adegan Alien keluar dari tubuh manusia telah kita tonton sejak franchise ini dirilis pada tahun 1979, namun Ridley Scott tetap berhasil menimbulkan sebuah rasa yang baru dalam film ini. Hal tersebut terjadi karena seluruh awak kapal dalam Covenant adalah pasangan suami istri. Hubungan emosional antar pasangan tersebut akan membuat kita tercekat saat sang Alien menghabisi mereka, satu demi satu.

Related Posts
Konsep Desain Terbaru Proyek Film Alien 5

Beberapa hari yang lalu, Neill Blomkamp (District 9, Elysium) memasang beberapa gambar yang berhubungan dengan Selengkapnya

Blade Runner 2049 Review

Pada tahun 1982, para penikmat film sempat dibuat terpukau oleh Blade Runner yang disutradarai oleh Selengkapnya

Life Review

Ide cerita mengenai keberadaan Alien memang merupakan sebuah topik yang tidak ada habisnya diolah. Salah Selengkapnya

Berlanjutnya Kisah Promotheus di Paradise Lost

Bagi penggemar franchise “Alien” tentunya tidak asing dengan Prometheus, film fiksi ilmiah yang berkisah tentang Selengkapnya

Tags: