// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

News Techno

Amazon Siap Melumat Pasar e-commerce Indonesia

Share

Pasar e-commerce Indonesia terlihat sangat gurih bagi pemain global, rupanya aroma gurih tersebut mulai terendus Amazon. Dikabarkan Amazon akan segera ikut meramaikan industri e-commerce tanah air.

“Amazon sudah mengumumkan akan niatannya membuka e-commerce di Indonesia. Mereka akan menghabiskan investasi US$ 600 juta untuk tahun pertamanya. Hanya saja belum diketahui kapan persisnya Amazon akan mulai beroperasi,” ujar Daniel Tumiwa, Ketua Umum Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA).

Daniel memprediksi masuknya Amazon tidak akan mampu dilawan oleh e-commerce lokal. Karena tidak ada satu pun e-commerce Indonesia yang memiliki daya beli maupun teknologi seperti Amazon. “Mereka sudah besar sekali. Punya semuanya,” imbuh Daniel.

Amazon 2

Lebih jauh lagi Daniel mengungkapkan. Biasanya Amazon menggunakan tahun pertamanya untuk menguji pasar suatu negara. Setelah itu barulah Amazon memutuskan akan tetap berada di sana atau pergi. Di beberapa negara, Amazon dengan mudah berada di posisi puncak dalam waktu setahun. “Contohnya saja di India. Situs Flipkart yang semula memimpin, marketnya langsung hilang 50% dalam waktu satu tahun,” jelas Daniel.

Walau sukses merajai e-commerce India, tapi Amazon tidak berhasil masuk ke pasar China yang sudah dikuasai Alibaba. “Setelah setahun di China, mereka keluar.”

Sejatinya Alibaba sudah masuk ke Indonesia. Raksasa e-commerce asal China itu saat ini sudah masuk ke Indonesia dengan menjadi pemegang saham mayoritas di Indonesia. “Kita lihat saja, persaingannya akan jadi menarik,” pungkasnya.

Related Posts
Supermicro Masuki Pasar Gaming dengan Seri SUPERO

Merek Supermicro terdengar asing di kalangan gamer, tetapi sejatinya merek ini sangat terkenal di kalangan Selengkapnya

Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Membeli PlayStation VR

Sony Interactive Entertainment Hongkong Ltd telah mengumumkan bahwa PlayStation VR akan dirilis pada tanggal 13 Selengkapnya

5 Kacamata Virtual Reality Terbaru dan Terbaik yang Harus Kamu Coba

Pesatnya perkembangan teknologi ternyata juga mempengaruhi dunia game. Saat ini, banyak perusahaan yang tengah mengembangkan Selengkapnya

Seperti Inilah Panasnya Galaxy Note 7

Laikers tentunya sudah dengar soal panas berlebihan dari Samsung Galaxy Note 7 yang mengakibatkan beberapa Selengkapnya

Tags: