LOADING

Type to search

An Inconvenient Sequel: Truth to Power Review

Share

Film An Inconvenient Sequel: Truth to Power merupakan sekuel dari film An Inconvenient Truth yang dirilis pada tahun 2006. Film ini merupakan dokumenter yang berbicara mengenai perubahan iklim berdasarkan presentasi dan perjalanan keliling dunia mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Al Gore, untuk menjelaskan pentingnya kita berjuang bersama untuk menyelamatkan Bumi dari ancaman pemanasan global.

Dalam film ini, Al Gore berusaha memaparkan kemajuan-kemajuan yang telah dialami oleh Bumi semenjak film pertamanya dirilis, 11 tahun yang lalu. Film yang dibawakan secara lugas oleh Al Gore ini juga memperlihatkan hal-hal yang dilakukan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia untuk berjuang melawan ancaman pemanasan global.

Dimana kesuksesan terbesar dari gerakan ini adalah berhasil ditandatanganinya Paris Agreement pada tahun 2016. Meski akhirnya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyatakan bahwa pihak Amerika Serikat mundur dari Paris Agreement, pada pertengahan tahun 2017.

Bukan itu saja,  film ini juga banyak menceritakan berbagai macam upaya yang dilakukan oleh Al Gore untuk melanjutkan perjuangannya melatih para pejuang iklim yang berasal dari berbagai negara. Selain itu, beliau juga menyempatkan diri untuk mengunjungi daerah-daerah yang terkena bencana alam, seperti India, Filipina, Miami, dan yang lainnya.

Film An Inconvenient Sequel: Truth to Power dikemas dengan sederhana, namun sarat dengan pengetahuan penting berkenaan dengan kemajuan yang telah dicapai oleh Al Gore dan para pejuang iklimnya dalam memerangi permasalahan pemanasan global. Film ini wajib ditonton oleh semua kalangan, agara mereka sadar sepenuhnya akan bahaya yang menggerogoti Bumi dan berjuang bersama demi masa depan Bumi.

Tags::

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.