// Replace with first Tag Manager code
LOADING

Type to search

Movie Review

Annabelle: Creation Review

Share

Film Annabelle: Creation yang merupakan prekuel dari film Annabelle (2014) telah hadir di bioskop-bioskop Indonesia. Bagi Laikers yang suka nonton film horor, Annabelle: Creation pastinya merupakan salah satu film yang wajib ditonton. Boneka yang dirasuki iblis ini awalnya hanya menjadi tokoh pembantu dalam The Conjuring (2013) dan film solonya juga tidak memiliki gaung yang signifikan. Tapi rupanya kali ini Annabelle: Creation jatuh ke tangan yang tepat, sutradara David F. Sandberg (Lights Out).

Berkat arahan David F. Sandberg plot cerita dalam Annabelle: Creation jauh lebih mencekam dan menyeramkan jika dibandingkan dengan film pendahulunya. Film horor andalan New Line Cinema ini sukses membuat penonton berteriak ketakutan.

Cerita diawali dengan tewasnya Annabelle, putri tercinta pasangan Sam (Anthony La Paglia) dan Esther Mullins (Miranda Otto) yang baru berusia 7 tahun akibat kecelakaan. Beberapa tahun kemudian, pasangan yang masih diselimuti duka tersebut memutuskan untuk membuka rumah mereka bagi anak-anak panti asuhan dan biarawati yang merawat mereka (Stephanie Sigman), setelah panti asuhan mereka ditutup.

Karena penyakit yang dideritanya, Ester mengunci dirinya di kamar dan tidak menunjukkan diri sama sekali di hadapan mereka. Sam menjelaskan bahwa anak-anak tersebut bebas menggunakan seluruh ruangan. Hanya satu kamar yang tidak boleh sama sekali untuk dimasuki, yaitu kamar Annabelle.

Belum apa-apa, larangan tersebut dilanggar oleh Janice (Talitha Bateman) dan sahabatnya, Linda (Lulu Wilson). Mereka merasa terus menerus ditarik oleh pesona kamar tersebut. Tentu saja, harga yang harus dibayar untuk pelanggaran tersebut pun sangat fatal. Mereka dan seluruh penghuni rumah itu harus berhadapan dengan roh jahat yang berada dalam boneka Annabelle.

Satu hal yang paling menarik adalah cara kreatif Sutradara David F. Sanberg memposisikan boneka Annabelle di sekeliling rumah, tanpa membuat Annabelle terlihat hidup dan bergerak bebas seperti Chucky dalam Child’s Play. Annabelle; Creation benar-benar menjadi salah satu film andalan dalam saga Conjuring yang diciptakan oleh James Wan. Laikers sudah siap teriak ketakutan? Segera tonton Annabelle: Creation di bioskop terdekat.

Related Posts
The New Mutants, Instalasi Pertama dari Sebuah Trilogi

Setelah sukses membuat para penggemar franchise X-Men terpukau dengan trailer The New Mutants yang dirilis Selengkapnya

Menurut James Wan, Proses Produksi Aquaman Berjalan Sangat Lancar

James Wan, sutradara film Aquaman menyatakan bahwa film yang disutradarainya tersebut akan terlihat seperti film Selengkapnya

The Conjuring 2: Lebih Menyeramkan Daripada Prekuelnya

Pada tahun 2013, para penggemar film horor dikejutkan dengan dirilisnya The Conjuring yang disutradarai dengan Selengkapnya

Sutradara Annabelle: Creation Pegang Proyek Film Shazam

Mulai dari Zack Snyder sampai ke James Gunn, para sutradara kawakan film horor satu persatu Selengkapnya

Tags: